Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Berkas Korupsi Dedy Candra, Jaksa Sedang Pelajari

Berkas Korupsi Dedy Candra, Jaksa Sedang Pelajari

Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang
Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pelimpahan berkas kasus dugaan Korupsi proyek pengadaan lahan pembangnan Unit Sekolah Baru (USB) di Tanjungpinang dengan tersangka Dedy Candra sudah diserahkan oleh tim penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang kemaren jumat (2/5) kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

Menurut kepala Seksi Tindak Pidana khusus (Pidsus) Kajari  Tanjungpinang. Maruhum SH.MH mengatakan, bahwa berkas yang disampaikan oleh pihak penyidik kepolisian Polres Tanjungpinang sedang kita pelajari secara serius.Hal ini disampaikan kepada media ini (4/5).

Sejauh ini, Maruhum belum bisa memastikan apakah berkas tersangka Dedy Candra tersebut dapat langsung dinyatakan lengkap (P21) atau masih perlu perbaikan (P19) oleh penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Kita tidak ingin terburu-buru dalam mencermati perkara ini,makanya perlu waktu agar bisa kite teliti dulu, baru nanti bisa kita pastikan. Apakah bisa P21 atau masih perlu perbaikan (P-19),”ungkap Maruhum.

Berkas Dedy Chandra yang pertama diserahkan penyidik Polres Tanjungpinang kepada pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpinang
Berkas Dedy Chandra yang pertama (I) diserahkan penyidik Polres Tanjungpinang kepada pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Lebih jauh, Maruhum juga belum bisa menyebutkan tentang siapa-siapa saja yang bakal terlibat dan dijadikan tersangka, selain Dedy Candra sesuai petunjuk pasal 55 KUHP yang telah diberikan kepada penyidik Polisi sebelumnya, termasuk hasil kesepakatan yang telah diambil dalam rapat koordinasi supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

“Hal tersebut sudah masuk dalam materi penyelidikan yang juga sudah kita sampaikan kepada penyidik Polisi sebelumnya, agar adanya penambahan tersangka lain, terutama mereka-mereka yang diduga terlibat langsung dalam perkara ini,”ucap Maruhum.

Sebelumnya,tim penyidik Polres Tanjungpinang telah melimpahkan berkas tersangka Dedy Candra kepada Kejari Tanjungpinang,Jumat (2/5). Pelimpahan berkas tersebut merupakan pertama kali setelah tim penyidik polisi dan jaksa menggelar rapat koordinasi supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Semua petunjuk yang diberikan jaksa termasuk hasil rapat koordinasi supervisi kita dengan KPK terhadap penanganan dugaan kasus korupsi tersebut sudah kita penuhi semuanya untuk dilimpahkan ke Kejari Tanjungpinang,” ucap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Oxy Yudha Pratesta.(Red/HK/As)

Check Also

Mahasiswa stie antusias hadiri sosialisasi ppan

STIE Pembangunan Tanjungpinang Sambut Sosialisasi PPAN

Tanjungpinang, sidaknews.com – Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Kepri bekerjasama dengan mahasiswa/i STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>