Home » Hukrim » Berlagak tim Buser, polisi gadungan di Riau rampas sepeda motor

Berlagak tim Buser, polisi gadungan di Riau rampas sepeda motor

logo-sidakPekanbaru,sidaknews.com – Dua polisi gadungan yang kerap melakukan aksi kejahatan ditangkap petugas Kepolisian resor Kota Pekanbaru, Riau. Polisi gadungan itu sering merampas sepeda motor milik warga di jalan.

“Iya, Tim Operasi Polsek Tampan (jajaran Polresta Pekanbaru) berhasil menangkap dua pelaku perampasan sepeda motor. Kami amankan kemarin,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria di Pekanbaru, seperti dilansir dari Antara, Minggu (27/10).

Dua pelaku ini merampas sepeda motor milik remaja bernama Ari (16), seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Pekanbaru, Kamis (26/10) malam di Jalan Muhammad Yamin tidak jauh dari SPBU Tabek Gadang, Panam. Dalam menjalankan aksinya, kata polisi, kedua pelaku yang merupakan residivis ini mengaku sebagai anggota Buru Sergap kepolisian.

Kedua tersangka itu adalah Andi Rifai (33) alias Raja warga Jalan Pangeran Hidayat dan Sugeng Riadi (33) warga Jalan Bambu Kuning ditangkap. “Keduanya diamankan pada Jum’at (25/10) malam atas kasus perampasan sepeda motor,” kata Kapolsek Tampan, Kompol Suparman.

Suparman menjelaskan, kejadian berawal ketika Ari yang baru saja keluar dari SPBU Tabek Gadang, Panam didatangi kedua pelaku dengan alasan bahwa keduanya merupakan anggota Buser Polsek Tampan yang sedang bertugas dan mencurigai sepeda motor korban.

“Kedua pelaku lalu menggeledah korban sambil menanyakan kelengkapan surat kendaraannya. Kebetulan pada saat itu korban tak membawa surat kendaraannya. Kesempatan itu tak disia-siakan pelaku dan langsung membawa sepeda motor milik korban, beralasan dapat dijemput ke Mapolsek Tampan dengan membawa STNK dan SIM,” katanya.sumber.merdeka.com

Check Also

Kapten Kapal MV Selin, Choo Chiau Huat (50)

Langgar UU Keimigrasian, Nahkoda MV Selin Dihukum Denda Rp 50 Juta

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kapten kapal MV Selin, Shoo Chiau Huat, terdakwa kasus keimigrasian divonis majelis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>