Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Besok GAMA Kepri Akan Gelar Unjuk Rasa Kenaikan BBM

Besok GAMA Kepri Akan Gelar Unjuk Rasa Kenaikan BBM

-Siap Duduki Gedung Daerah Tepi Laut.

Ilustrasi: BBM
Ilustrasi: Penolakan BBM.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Aktifis dan Masyarakat Kepri (GAMA Kepri) akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menentang kebijakan pemerintah yang telah menaikkan harga BBM.

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, 21 November 2014 yang dimulai pukul 13.00 WIB. Titik unjuk rasa difokuskan di depan Gedung Daerah Provinsi kepri, jalan Tepi Laut Tanjungpinang.

Massa yang terdiri dari PMII, SPMI, KAMMI, HMI, GMNI,GMKI GEMA PEMBEBASAN, JARI, GAM KEPRI, FAKTA dan beberapa organisasi kedaerahan lainnya akan diarahkan untuk berkumpul di GOR kaca puri seusai melaksanakan sholat Jumat.

Demikian dikatakan Ketua umum PMII Cabang Tanjungpinang-Bintan, Wawandika yang ditemani oleh SEKUM PMII Herlianto Saat dikonfirmasi oleh wartawan sidaknews.com.

images (1)Keduanya membenarkan rencana aksi unjuk rasa tersebut.”Ini merupakan momentum bersatunya seluruh kelompok elemen masyarakat, baik itu mahasiswa, nelayan, tukang ojek, sopir angkot. Karena kenaikan harga BBM itu sangat merugikan masyarakat Indonesia pada umumnya dan Kepri khususnya,” katanya.

Terkait dengan estimasa massa PMII akan menurunkan sekitar 100 pendemo. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Beni Ruswandi selaku korlap KAMMI. Ia menyampaikan akan menurunkan sekitar 40-an pendemo, untuk total keseluruhan diperkirakan sekitar 600 pengunjuk rasa.

Masih menurut Wawandika, saat demo nanti, para pengunjuk rasa dari berbagai organisasi ini akan melakukan mobilisasi massa sebelum turun ke gedung daerah.

“Untuk PMII sendiri akan melakukan mobilisasi massa melalui pengeras suara yang initinya mengajak lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama menduduki Gedung Daerah sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan pemerintah menaikkan harga BBM,” ujarnya.

Sementara, Hairun Amirin selaku korlap PMII juga mengutarakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, puluhan organisasi yang mengatas namakan GAMA KEPRI telah mengutus salah satu anggota HMI untuk menyampaikan surat pemberitahuan aksi kepada pihak kepolisian.”Sehingga pada saat penyampaian aspirasi dapat dijamin keamanannya,” ungkapnya.(Suaib)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *