Home » Berita Foto » Besok Menag RI Letak Batu Pertama Pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an Centre di Moro

Besok Menag RI Letak Batu Pertama Pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an Centre di Moro

Bupati Karimun, Nurdin Basirun, di dampingi Sekda, Ts. Arif Fadillah meninjau pembangunan Pusat Tahfizul Qur'an Centre Provinsi Kepri yang dibangun di Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Jum'at.(14/11/2014)
Bupati Karimun, Nurdin Basirun, di dampingi Sekda, Ts. Arif Fadillah meninjau pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an Centre Provinsi Kepri yang dibangun di Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Jum’at.(14/11/2014)

KARIMUN,Sidaknews.com – Besok, Sabtu (15/11/2014) direncanakan Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Kedatangan Menteri tersebut, disejalankan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an Centre Provinsi Kepri yang dibangun di Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun pukul 10.00 WIB.

Sebagai persiapan akhir sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an, Bupati Karimun, Nurdin Basirun bersama Sekda Kabupaten Karimun, Arif Fadillah serta sejumlah Kepala SKPD melakukan peninjauan untuk yang kedua kalinya, Jum’at (14/11/2014).

Bupati Karimun usai peninjauan saat ditemui mengatakan, pembangunan Pusat Tahfizul Qur’an di daerah Kecamatan Moro diatas lahan seluas dua hektare lebih yang telah dihibahkan itu merupakan ide atau gagasan dari, Mahadi Rahman selaku Direktur Yayasan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Al-Qur’an(Qur’an Centre) Provinsi Kepri.

“Selain hadirnya pusat penghafalan Qur’an dalam untuk lebih memantapkan santri-snatriwati lagi, juga suatu kebanggaan bagi Pemkab Karimun, yang akan meletakan batu pertama dalam pembangunan tempat tersebut, akan dilakukan langsung Menag RI,” ungkap Nurdin kepada karimuntoday.com.

Sementara Direktur Yayasan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Al-Qur’an(Qur’an Centre) Provinsi Kepri, Mahadi Rahman mengatakan, dipilihnya pembangunan pusat penghafapalan Qur’an di Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro ini agar pembinaan lebih terfokus lagi, mengingat pesatnya perkembangan pendidikan Al-Qur’an di Qur’an Centre Provinsi Kepri.

“Selain harus dari pusat keramiaan juga memerlukan kosentrasi penuh untuk bidang Tahfiz Al-Qur’an , oleh sebab itu dipiihlah tempat tersebut. Sedangkan khusus Qur’an Centre yang berada di Batam, dijadikan sebagai pusat Tilawah Qur’an,” terangnya singkat dilokasi peninjauan.

Disamping itu Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Muhd Yosli kepada karimuntoday.com menyampaikan, Menag RI bersama rombongan dengan mengunakan Pesawat Garuda GA 150 berangkat dari Bandara Sukarno Hatta pukul 06.35 WIB. Dan dijadwalkan sampai ditempat tujuan (Bandara Hang Nadim Batam) pukul 08.00 WIB

Setiba di Batam lanjutnya, Menag RI bersama rombongannya disambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Wali Kota Batam serta Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri.

“Mengunakan kapal yang disediakan Pemprov Kepri melalui Pelabuhan Internasional Sekupang Batam pukul 09.00 WIB, rombongan tersebut menuju ke Dusun Niur Desa Niur Permai, Kecamatan Moro. Sesampainya ditempat acara pukul 09.30 WIB, tamu terhormat tersebut akan disambut Bupati dan Wakil Bupati Karimun, FKPD serta SKPD Pemkab Karimun, ” tutup Yosli.(KT)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>