Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Besok Ratusan Guru Demo ke DPRD Karawang

Besok Ratusan Guru Demo ke DPRD Karawang

Nandang
Nandang Mulyana Ketua PGRI Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Ingin mendorong agar Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang konsisten dalam melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistim online, Besok dikabarkan ratusan guru akan mengadu ke DPRD Karawang besok (3/6).

Meski belum bisa dipastikan jam berapa aksi besar-besaran itu akan digelar oleh para guru, namun Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana tidak menampik saat ditanya oleh sidaknews.com terkait rencana aksi demo ke DPRD tersebut.

Nandang menjelaskan, rencana aksi demo para guru ke DPRD Karawang tersebut adalah sebagai bentuk dukungan para guru agar Disdikpora Karawang konsikuen untuk melaksanakan PPDB secara online seperti yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya.

“Karena selama ini PPDB online dianggap efektif untuk mengurangi kecurangan dalam penerimaan peserta didik baru,” kata Nandang.

Nandang menambahkan, Penerimaan Peserta Didik Baru yang diterapkan secara online di Karawang ini diharapkan menjadi ruh dalam upaya menghasilkan anak didik yang baik. Apalagi jika dalam konsepnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tersebut diwarnai dengan perjanjian antar kepala sekolah negeri, untuk tidak melakukan aksi kecurangan.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang sendiri memang sejak jauh-jauh hari telah memastikan kalau proses pendaftaran pada PPDB tahun 2014 ini akan kembali dilakukan secara online seperti tahun sebelumnya. Hal itu menurut Nandang sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan aksi ‘jual beli kursi’ untuk calon peserta didik. (ega)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *