Home » Berita Foto » Binaan BLH Kota, SMPN 4 Berhasil Kelola Sistem Hidroponik di Screenhouse

Binaan BLH Kota, SMPN 4 Berhasil Kelola Sistem Hidroponik di Screenhouse

BLH KOta TAnjungpinang
BLH Kota Tanjungpinang saat mengunjungi Sekolah SMPN 4 Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com –  Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang salut kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tanjungpinang, berhasil mengelola penanaman dengan menggunakan sistem Hidroponik di Screenhouse.

Hal itu, disampaikan Sub bidang pengelolaan limbah domestik dan B3, Gemala Madumetha. Ia mengaku, hal itu juga terbukti ketika pihak sekolah SMPN 4 Tanjungpinang melakukan panen perdana sawi dan bayam bersama pihak BLH Kota Tanjungpinang, pada Selasa (22/4).

“Tadi kita sudah melakukan panen perdana sawi dan bayam di sceenhouse SMPN 4 Tanjungpinang bersama pihak pengelola screenhouse di sekolah itu,” kata Gemala.

Ternyata, kata dia, binaan bertanam dengan sistem hidroponik menggunakan screenhouse tersebut, dilakukan di SMPN 4 dan SMPN 7 Tanjungpinang.

“Perakitan screenhousenya kita lakukan pada November 2013 lalu dan pembinaannya berlangsung dari pembibitan sampai panen yang kita lakukan sekarang ini,” paparnya.

Pembinaan system itu juga berhasil dilakukan di SMPN 7 KM 11 Tanjungpinang. Ia menyampaikan, sekolah tersebut terlebih dahulu panen terong dan sawi dari pada SMPN 4 Tanjungpinang.

“Namun, pada intinya, mereka memiliki antusias yang tinggi serta respon yang baik dan Alhamdulillah berhasil,” imbuhnya.(IK)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>