Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Bireuen Siap Menjadi Tuan Rumah Hari Krida Pertanian Aceh 2015

Bireuen Siap Menjadi Tuan Rumah Hari Krida Pertanian Aceh 2015

Mursyid, SP Kepala BP2KP Bireuen (Foto, AHDAR)
Mursyid, SP Kepala BP2KP Bireuen (Foto, AHDAR)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Sejak dua tahun terakhir (Tahun 2013 dan 2014-red) peringatan Hari Krida Pertanian dilaksanakan di Saree. Apakah untuk tahun 2015 juga diselenggarakan di Lapangan Komplek UPTB.

Balai Diklat Pertanian Saree tersebut?, menjadi sebuah pertanyaan mendasar dari Mursyid, SP, salah seorang peserta Workshop Pemantapan Perencanaan Kegiatan 2015 dan Evaluasi Akhir Tahun 2014 di Hotel Harmoni Langsa, yang di gelar selasa (24/11/2014).

Dalam session pemaparan oleh Tim Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh di jelaskan bahwa untuk tahun 2015 terdapat kegiatan Expo Pertanian Aceh dan Peringatan Hari Krida Pertanian 2015 di Saree Kabupaten Aceh Besar.

Mursyid, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Bireuen mengusulkan agar Peringatan Hari Krida Pertanian 2015 dapat dilaksanakan di Kabupaten Bireun, Mursyid telah membicarakan hal tersebut dengan pimpinannya di Kabupaten tersebut, dan Kabupaten Bireuen siap menjadi tuan rumah jika di percayakan pemerintah Aceh.

Mursyid menambahkan, evant tingkat regional semacam ini akan bermanfat bagi penyuluh pertanian dan petani, Selain itu juga dapat meningkatkan marwah Kabupaten Bireun yang terletak strategis di tengah – tengah luasnya wilayah Aceh, Sehingga bila terwujud nantinya akan memudahkan peserta Expo Pertanian dari Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara, dan demikian juga peserta dari Kabupaten lainnya auntuk akses ke lokasi, tukas Mursyid

“Walau sudah ditetapkan dalam perencanaan BKP.Luh Aceh, namun masih bisa dibicarakan dengan Kepala BKP.Luh Aceh, T. Iskandar Idris, M. Si dan Kabid Program, Ir. Ruslan, seperti yang di sampaikan Ahdar Kepala UPTB Saree pada media ini”.

Menyangkut pelaksanaan Hari Krida Pertanian Aceh 2015, Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh mendukung pernyataan Mursyid, SP Kepala BP2KP Bireuen yang berhasrat menggelarkan Expo tersebut di Bireuen, tidak etis selalu di gelar di Saree, sesekali kan tidak salah di gelar di Bireuen, bahkan di Kabupaten Lain di seluruh Aceh. (Tarmizi A. Gani, Penulis di Bireuen, juga Ketua Pemuda Tani HKTI Aceh)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>