Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » BKD Tanjab Barat Ajukan 5.435 Formasi CPNS Ke-Menpan

BKD Tanjab Barat Ajukan 5.435 Formasi CPNS Ke-Menpan

Tes cpns, foto ilustrasi.
Tes cpns, foto: ilustrasi.

Tanjab Barat,sidaknews.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menyusun formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanjab Barat mengisyaratkan jika Pemkab mengusulkan untuk penerimaan CPNS tahun 2014 ini, Kepala BKD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir. Zulkifli, saat di konfirmasi wartawan sidaknews.com di ruangannya Senin(19/5), menyampaikan bahwa penyusunan formasi telah dilakukan sebanyak 5.435 formasi CPNS yang di ajukan oleh Pemkab Tanjab Barat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Seperti prosedur sebelumnya, Pemda mengajukan formasi yang dibutuhkan ke Kemenpan, selanjutnya akan dievaluasi oleh kementrian dan akan dibalas kembali melalui surat. Dan kita saat ini masih menunggu jawaban dari menpan atas usulan yang kita ajukan.

Zulkifli menambahkan bahwa Tes CPNS tahun ini menggunakan sistem CAT (Computer Asisted Test) dimana metode seleksi menggunakan software dengan alat bantu computer yang di gunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Hal ini penting untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil, tapi karna kita di Kabupaten Tanjab Barat ini tidak mempunyai alatnya, jadi kita terpaksa numpang di Palembang. Tapi kita sudah kordinasi dengan BKD Provinsi Jambi supaya tes di laksanakan di Jambi, karna kalau di Palembang jaraknya untuk pelamar CPNS terlalu jauh. (Andi)

Check Also

Maklumat Kapoldasu Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Petasan Dilarang, Jangan Digunakan, Bisa Dipidana

Sidimpuan, sidaknews.com – Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 2017 dan idul …

5 comments

  1. patmawati sulam

    saya baru lulus smk tahun ini,.,.,sedangkan ijazah saya belum keluar,.,.,apakah saya masih bisa ikut seleksi cpns 2014 ini????

  2. srimuliani handoyokusumo

    Bgi anda ingin dibantu jdi PNS Hub.bpk IR.AGUS SUTIADI diBKN PUSAT 0852-3687-2555.krn bliau prnh bantu sy waktu sy masih honor skrg sy sdah PNS.

  3. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *