Home » Berita Foto » BKD Tanjungpinang Ajukan Formasi CPNS diakhir bulan ini

BKD Tanjungpinang Ajukan Formasi CPNS diakhir bulan ini

Sekretaris BKD
Sekretaris BKD Tanjungpinang H.Efendi 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang rencanannya akan menyerahkan Formasi peneriaman CPNS ke Menteri Pemberdayagunaan Aperatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Pada akhir Februari mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, H.Efendi menyampaikan Hal ini diruangan kerjanya tadi siang, Selasa (11/2).

“Saat ini BKD sedang dalam tahap pengusulan kuota untuk penerimaan CPNS di Kota Tanjungpinang. Pengajuan formasi CPNS ini kita serahkan ke Menpan-RB pada akhir Februari,” kata Efendi.

Disamping itu, BKD Kota Tanjungpinang juga sedang fokus melakukan penyusunan dan turun ke SKPD untuk mendata tenaga kepegawaian yang diperlukan dimasing-masing SKPD.

Menurutnya, saat ini pengusulan kuota tersebut mengajukan tenaga kepegawaian dibidang hukum, teknik, dan akuntansi.
“Berdasarkan data pemerintahan Kota Tanjungpinang sekitar 60 SKPD yang telah didapat, yang paling banyak yaitu tenaga kepegawaian dibidang hukum.

Usulan penerimaan CPNS terbanyak yang diajukan adalah pegawai dibidang hukum, karena setiap pekerjaan pasti bersangkutan dengan hukum, disetiap SKPD harus ada satu orang lulusan hukum,” tutur Efendi.

Ketika ditanya mengenai jumlah kuota yang dibutuhkan ditahun ini, Efendi belum bisa memastikan, yang jelas saat kini pihaknya sedang fokus pada penyusunan formasi.“Namun yang jelas pada akhir Februari ini semuanya sudah selesai dan sudah diajukan ke pada Menpan-RD,”Ungkapnya.(Mela/IK)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>