Home » Berita Foto » BKK SMK PGRI 2 Karawang Salurkan Banyak Tenaga Kerja

BKK SMK PGRI 2 Karawang Salurkan Banyak Tenaga Kerja

Kepala Sekolah SMK PGRI 2
Endang Rohmat, SST Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Karawang.Dok.Sidaknews.com

Karawang.sidaknews.com – Ribuan pencari lowongan tenaga kerja yang mayoritas lulusan SMK/SMU dari wilayah Karawang, Bekasi, Purwakarta dan sekitarnya telah disalurkan oleh Kantor BKK (Balai Kerja Khusus) SMK PGRI 2 Karawang.

Disekolah tersebut sering diadakan test masuk kerja berbagai perusahaan besar lokal Karawang ataupun perusahaan yang berada di daerah lain. Bulan ini saja misalnya, di sekolah tersebut sedang digelar test sebuah perusahaan otomotif handal (Yamaha 1 dan 2).

Tak ayal ribuan calon pekerja sibuk berdatangan ke sekolah tersebut untuk mengikuti proses test masuk kerja di pabrik yang sedang membutuhkan karyawan baru.

Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat, SST menjelaskan, pihak sekolah sudah menjalin hubungan baik dengan sejumlah perusahaan di Karawang dan Cikarang, Kabupaten Bekasi, hingga kini banyak siswanya yang magang dan telah bekerja di perusahaan besar.

“Banyak lulusan SMK PGRI 2 Karawang terserap bekerja di industri, sisanya wirausaha dan melanjutkan kuliah. Sementara untuk test yang sedang digelar saat ini akan menyerap banyak calon pekerja dari Karawang,” ucapnya di ruangan BKK SMK PGRI 2 Karawang.

Sekolah yang berlokasi di di Jalan Pangkal Perjuangan Bypass, Karawang Barat ini, Khusus di urusan pelatihan kerja ini, menyediakan kurikulumnya. Antara lain melalui praktik kerja industri. Prakerin ini bisa dijalani siswa yang dimaksudkan ketika siswa selesai ikut pendidikan di sekolah, menjadi siap pakai.

Sementara itu, Staf BKK SMK PGRI 2 Karawang Sri Ahma menjelaskan, proses test yang sedang digelar di sekolah tersebut digelar berbagai tahapan termasuk tes tulis dan lain-lain. Saat ini menurut dia sedang dibutuhkan banyak calon tenaga kerja dari kaum laki-laki. “Yang datang banyak dari luar daerah juga. Tapi kita prioritaskan untuk warga Karawang dulu,” kata Sri.

Dalam memberikan pengumuman lowongan kerja ini, BKK SMK PGRI 2 Karawang memanfaatkan social media facebook, atau memberikan pengumuman melalui siswa SMK PGRI 2 Karawang.

“Biasanya para pencari kerja tahu infonya dari facebook atau dari mulut ke mulut,” ujar Staff BKK SMK PGRI lainnya Fitria Mariyuliani. (ega nugraha)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

3 comments

  1. Saya gi mncri lowongan pekerjaan.
    Tolong informasikn

  2. tolong infokan lowongan pekerjaan yang perusahaanya termasuk astra, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>