Home » Berita Foto » BKP Kepri Akan Uji Jajanan Anak SD ke Labor

BKP Kepri Akan Uji Jajanan Anak SD ke Labor

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjungpinang.Sidaknews.com – Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Pengamanan Pangan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Kepri, Mitro Sarwan, akan melakukan pengambilan sampel jajanan anak Sekolah Dasar (SD) untuk di uji laboratorium.

“Target kita untuk tahap pertama ke sekolah dasar di Tanjungpinang, Batam dan Bintan,” kata Mitro, Selasa, (1/4).

Tambahnya, apabila ditemukan zat pengawet yang terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan penggunaannya maka pihaknya segera memberikan penyuluhan lebih lanjut terkait temuan uji lab tersebut.

“Kita tidak akan menindak, karena kita melihat dari banyak sisi terhadap pelaku usahanya, tetapi kita memberi penyuluhan pengarahan, untuk bahan olahan jajanan yang sesuai untuk dikonsumsi,” ucapnya.

Nantinya, kata Mitro, sambil mengambil sampel jajanan di sekitaran sekolah, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah tersebut khususnya untuk anak sekolah dasar terlebih dahulu.

Kalau tidak ada halangan, sambungnya, April minggu ke dua pihaknya sudah akan melakukan kegiatan tersebut.(IK)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>