Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » BMT Diharap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

BMT Diharap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Keterangan gambar : TANDA TANGANI “Walikota Tebingtingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP tanda tangani sertifikat MoU dengan Pengurus BMT Mitra Ummat Finance Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar :
TANDA TANGANI “Walikota Tebingtingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP tanda tangani sertifikat MoU dengan Pengurus BMT Mitra Ummat Finance Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kehadiran Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Mitra Ummat di Tebingtinggi diharapkan bisa mendorong pertumbuhan Ekonomi Mikro Masyarakat. Selain itu, BMT juga diharapkan bisa jadi solusi memperkecil masyarakat Tebingtinggi yang terjebak ‘rentenir’.

“Kita himbau masyarakat agar memanfaatkan lembaga keuangan Baitul Mal Wattamwil agar terhindar dari jebakan rentenir, sebab bila sudah terjebak rentenir, ekonomi masyarakat akan sulit berkembang”, demikian Walikota Tebingtinggi, Rabu sore (25/2), saat meresmikan Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah BMT Mitra Ummat Finance di Jalan Diponegoro Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua MUI Tebingtinggi Drs H Ahmad Dalil Harahap, Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP, Danramil 13 Tebingtinggi Kapt Inf Salehan, sejumlah pimpinan SKPD Pemko Tebingtinggi dan sejumlah pengurus Ormas Islam di Kota Tebingtinggi.

Lebih lanjut Umar mengingatkan, apapun ceritannya, kehadiran rentenir akan tebing33membahayakan ekonomi masyarakat. “Rentenir maju dan berkembang sendiri-sendiri (individu) dan efeknya bisa menyengsarakan masyarakat, tetapi dengan ekonomi syariah seperti BMT ini, ekonomi masyarakat bisa terbantu, tumbuh dan berkembang. Masyarakat yang sudah terjebak rentenir ekonominya pasti sulit berkembang, melalui BMT ini kita harapkan bisa jadi solusi”, jelas Umar.

Sedangkan Ketua Lembaga Keuangan Mikro Syariah BMT Mitra Ummat Ir H Syafriudi Satriyo mengatakan, selama ini BMT kurang diperhitungkan di masyarakat, sekarang BMT telah terbukti berhasil menjadi lembaga keuangan mikro yang andal, dimana kemampuannya untuk menghimpun dana masyarakat terbilang luar biasa dan telah diperhitungkan oleh perbankan.

“Semoga BMT Mitra Ummat dapat tumbuh dan berkembang di Tebingtinggi serta bisa memberikan kemanfaatan terhadap umat Muslim khususnya di kota Tebingtinggi”, jelas Ir H Syafriudi Satriyo. (Wan)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *