Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » BNK Tebingtinggi Harus Segera Dibentuk

BNK Tebingtinggi Harus Segera Dibentuk

Keterangan gambar : Foto Bersama “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kabid Dayamas BNP Sumut AKBP Drs Safwan Khayat MHum, Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Kaban Kesbangpol Linmas Amas Muda SH dan rombongan BNP Sumut berfoto bersama”.
Keterangan gambar :
Foto Bersama “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kabid Dayamas BNP Sumut AKBP Drs Safwan Khayat MHum, Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Kaban Kesbangpol Linmas Amas Muda SH dan rombongan BNP Sumut berfoto bersama”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Kabid Dayamas Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumatera Utara AKBP Drs Safwan Khayat M.Hum mengakui bahwa sudah saatnya di Tebingtinggi dibentuk Badan Narkotika Kota (BNK) untuk menekan maraknya peredaran narkotika di kota itu.

“Atas banyaknya laporan masyarakat dan beberapa ormas Islam tentang maraknya peredaran narkotika di wilayah Kota Tebingtinggi, BNP Sumatera Utara akan segera mengaktifkan kembali BNK Tebingtinggi”, ujar AKBP Drs Safwan Khayat M.Hum, Kamis sore (15/1) di Kantor Walikota Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Menurut Safwan Khayat, nantinya akan dibentuk Satgas-Satgas pelajar anti narkotika disekolah-sekolah yang ada di Tebingtinggi, karena dari satgas anti narkoba yang terpilih nantinya diharapkan bisa memberikan infomasi baik kepada guru dan murid lainnya atas bahaya narkotika.

“Ada enam sekolah yang nantinya dijadikan pilot projek satgas anti narkoba ini”, jelasnya.

Mantan Wakapolres Tebingtinggi ini juga berharap setelah terbentuknya BNK Kota Tebingtinggi, jumlah angka peredaran narkoba bisa ditekan dan warga bisa langsung melaporkan kepada pihak BNP atau BNK apabila mengetahui transaksi narkoba atau bandar narkoba.

“Kita salut dengan kepedulian Walikota Tebingtinggi, Ir Umar Zunaidi Hasibuan yang sangat respon dengan pembentukan BNK ini, kita harapkan peredaran narkoba bisa ditekan bahkan diberantas”, tandasnya.

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa Pemko Tebingtinggi berharap BNK segera dibentuk, karena kedepan, dengan adanya BNK ini, peredaran narkoba diwilayah Kota Tebingtinggi bisa diberantas.

“Memang bahaya narkoba saat ini sudah memasuki dikalangan pelajar, dengan adanya Satgas Pelajar Anti Narkoba, para pelajar di Tebingtinggi bisa menjauhi narkoba dan melakukan kegiatan positip seperti peningkatan bidang olahraga”, imbuhnya.

Bagi para pelajar yang terlibat dan mengkonsumsi narkoba nantinya bila tertangkap, akan diberi pembinaan lebih lanjut. “Untuk pemeriksaan test urine kepada pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemko Tebingtinggi dengan melibatkan pihak BNP Sumut, kita menunggu waktu yang tepat. Tetap kami akan laksanakan test urine, tapi waktunya dirahasiakan”, terang Umar.

Tampak hadir Wakil Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar, Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar, Dr Yusuf Wibisono, Kepala Kesbangpol Linmas Amas Muda SH, Asisten II Zainul dan rombongan BNP Sumut. (Hans)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>