Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » BNN: Siswa Jadi Incaran Bandar Narkoba

BNN: Siswa Jadi Incaran Bandar Narkoba

BNN Adakan Kamapnye Anti Narkoba
BNN  Provinsi Sulsel Adakan Kampanye Kader Anti Narkoba di SMAN9 Makassar.

MAKASSAR,Sidaknews.com – Kader anti narkoba SMA Negeri 9 Makassar yang dibentuk BNN Provinsi Sulsel diharapkan proaktif mengampanyekan perang terhadap narkoba di lingkungan sekolah. Peran siswa dalam kampanye narkoba dinilai penting karena menyentuh langsung pada kelompok-kelompok rawan di kalangan pelajar.

Kader antinarkoba SMA Negeri 9 Makassar terdiri atas 35 orang siswa terpilih dari berbagai jurusan. Mereka telah melalui pelatihan pada Selasa pekan lalu.

Kepala SMA Negeri 9 Makassar M Syafruddin mengatakan, siswa yang mengikuti kegiatan ini telah mendapatkan bekal ilmu yang bermanfaat. Siswa pun harus menunjukkan hasil yang luar biasa.

“Saya mengharapkan bahwa kader ini nantinya harus menunjukkan yang terbaik karena negara sudah memberikan fasilitas yang baik. Buktinya anak-anakku diinapkan di hotel dan menimba ilmu selama dua hari. Ini artinya bahwa negara sudah mengeluarkan biaya untuk anak-anakku,” ujarnya.

Kepala BNNP Sulsel Kombes Pol Richard M Nainggolan, mengungkapkan, bandar narkoba selalu membidik generasi muda sebagai lahan untuk dijadikan konsumen. Sehingga siswa harus selalu membentengi diri dan waspada agar pengaruh narkoba dapat dihindari. (*)

 

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *