Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » BNN Tangkap Napi Pengendali Narkoba di Lapas Karawang

BNN Tangkap Napi Pengendali Narkoba di Lapas Karawang

BNN Tangkap Napi Pengendali Narkoba di Lapas Karawang
Henry Albert, Warga Negara Asing Asal Nigeria Ditangkap BNN (Tengah).

Karawang, Sidaknews.com – Tanpa perlawanan, Henry Albert Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga telah mengendalikan peredaran narkoba di dalam Lapas Kelas II A Warung Bambu Karawang kamis (22/5) kemarin siang.

Penjemputan Henry di dalam Kamar 4 Blok C Lapas Karawang ini setelah sebelumnya BNN menangkap dua orang wanita kurir narkoba di Jakarta yaitu Al dan Jul Warga Negara Indonesia yang tak lain adalah kekasih Henry.

Setelah menangkap dan mengintrogasi kedua tersangka, lantas BNN melakukan pengembangan dan mengarah kepada Albert yang ternyata tercatat sebagai Napi di Lapas Karawang.

“Langkah ini merupakan pengembangan dari penangkapan dua kurir narkoba yang merupakan kekasih Henry. Kedua kurir kekasih Henry ini ditangkap oleh kita April 2014 lalu,” ujar Drs. Sumirat Dwiyanto, Msi Kabag Humas BNN kepada sejumlah wartawan di Lapas Karawang kemarin.

Sumirat menjelaskan, sebelumnya BNN berhasil menagkap dua kurir yaitu Jul dengan barang bukti heroin seberat 4.067,1 gram dan sabu seberat 2.386,9 gram. sedangkankurir wanita lainnya Al BNN menyita sabu seberat 1.214,7 gram. Dan setelah ditelusuri ternyata barang haram yang akan diedarkan tersebut adalah milik Albert Napi Lapas Karawang.

Sumirat menjelaskan, Al mengenali Henry setelah sebelumnya sempat berkencan melalui situs media sosial. Setelah keduanya bertemu, Al curhat mengenai masalah rumah tangganya yang sedang mengalami kesulitan hidup kepada Henry. Pada saat itu, Henry menawarkan uang sebesar Rp 32 Juta kepada Al untuk pembayaran sewa rumah selama satu tahun.

“Nah dari sejak itulah Al dikendalikan Henry untuk menjadi kurir narkoba,” ungkap Sumirat.

Bahkan berdasarkan hasil pengembangan BNN dan Intelejen, ternyata Al pernah beberapa kali melakukan transaksi narkoba dan salah satunya bertransaksi dengan seorang kurir lainnya yaitu Jul.

“Akhirnya setelah ditelusuri, BNN berhasil menangkap Jul pada Senin (21/4) di depan pintu masuk apartemen di Jakarta dengan barang bukti 4067,1 gram heroin. Lalu kita geledah rumahnya di kawasan Kramat Lontar dan menemukan barang lainyaitu sabu seberat 2.386,90 gram,” tuturnya.

Diketahui, ternyata saat itu Jul sedang mendapatkan perintah dari Henry untuk mengambil sabu di kawasan Tamini Square Jakarta Timur.

“Dari pengakuan Jul, ia nekad menjadi kurir narkoba bukan karena uang, karena ia sendiri orang berkecukupan. Jul nekad jadi kurir karena dorongan cinta kepada Henry,” ucap Sumirat.

Setelah ditangkap di Lapas Karawang, lantas Henry dibawa oleh petugas BNN bersenjata lengkap dengan menggunakan sebuah mobil kijang inove untuk dibawa ke Kantor BNN di Jakarta. Sementara itu Kalapas Karawang Abdul Aris tak mau disebut kecolongan terkait ditangkapnya Henry di dalam lapas. Pihak Lapas menurutnya sama sekali tidak mencurigai kekasih Henry itu adalah sebagai kurir.

“Karena gak mungkin saat ada kunjungan tamu kita tongkrongin mereka, mereka pasti pake bahasa isyarat. Lagian tidak ada barang bukti ditemukan di lapas,” cetus Aris seolah tak mau disebut kecolongan seperti kasus beberapa waktu lalu dimana ada napi yang narsis di facebook. (ega nugraha)

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>