Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » BNN tantang Jaksa Agung sikat jaringan bisnis narkoba di lapas

BNN tantang Jaksa Agung sikat jaringan bisnis narkoba di lapas

Kepala BNN Anang Iskandar datangi KPK.
Kepala BNN Anang Iskandar datangi KPK.

Sidaknews.com – Meski sudah berada di balik jeruji besi, gembong narkoba ternyata masih bisa menjalankan bisnis ilegal tersebut. Terkait hal ini, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar mengatakan Wakil Presiden, Jusuf Kalla sudah memberi arahan agar menindak tegas pelaku bisnis narkoba dari balik penjara.

“Itu kita ambil langkah-langkah. Tadi Pak Wakil Presiden sudah sampaikan pendapatnya. Nanti kita lakukan tindakan tegas,” kata Anang di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (3/12).

Anang mengatakan, pihaknya berani melakukan tindakan tegas dengan lampu hijau dari pemerintah.

“Karena sudah mempunyai kekuatan hukum yang tegas oleh pemerintah karena ini adalah keputusan pengadilan kita tinggal laksanakan saja,” tutur Anang.

Namun, lanjut Anang, ketegasan BNN harus didukung oleh Kejaksaan Agung sebagai eksekutor. “Kita sekali lagi, eksekutornya adalah Kejaksaan Agung. Oleh karena itu, kita dorong bagaimana itu bisa dilaksanakan,” jelas Anang.

Terkait kasus dugaan penggunaan narkoba oleh mantan Ketua MK, Akil Mochtar, Anang mengatakan, berkasnya sudah selesai diproses. “Berkasnya sudah selesai tinggal kapan diprioritaskan, sudah dilimpahkan ke kejaksaan nanti diperiksa. (Sidangnya) Tanya kejaksaan, kita penyidik,” tutup Anang.

(Sumber:Merdeka.com)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *