Home » Berita Foto » Bos Subcon PT.Brian Brata tertangkap basah curi besi

Bos Subcon PT.Brian Brata tertangkap basah curi besi

Photo Ilustrasi
Photo Ilustrasi

Batam,Sidaknews.com – Bos subcontrac PT.Brian Brata, tertangkap basah saat mencuri 300 kilogram (kg) besi di PT.Citra Sphiyard, pelaku sudah diamankan di Polsek Sagulung.

Sementara Pelaku adalah merupakan warga perumahan Marina Sekupang, melakukan pencurian kemudian memasukkan ke mobil kijang Innova nopol BP 1448 MY yang pelaku rental.

Tersangka, tertangkap saat Satpam melakukan pengecekan di pintu keluar proyek PT Citra Sphiyard Sagulung, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika tertangkap oleh satpam, satpam langsung memberitahukan kepada perusahaan dan pihak perusahaan langsung menghubungi kepolisian Sagulung agar pelakunya segera dijemput, beserta barang bukti besi dan mobil kijang innova yang diketahui dirental dari salah satu rental mobil.

Barang curian bos subcon PT.Brian Brata tersebut berupa plat besi, Pelaku itu memasukkan kedalam mobil yang direntalnya, sebelumnya gelagat Bos Subcon PT.Brian Brata (pelaku) sudah diketahui oleh satpam dan melihatnya saat memasukkan plat besi yang hendak dicuri kedalam mobil, namun saat di pintu gerbang perusahaan satpam melakukan pemeriksaan.

Setelah pihak satpam perusahaan memeriksa dan mendapati plat besi sudah ada tersusun rapi didalam mobil yang dikemas dalam goni(karung) oleh pelaku ujar seorang satpam perusahaan.

Plat besi hasil curian pelaku yang sudah dikemasi dalam karung dan karung berisi plat besi tersebut disusun rapi dibagian jok belakang mobil innova tersebut, karena hal ini sudah melanggar aturan perusahaan sementara Bos Subcon tersebut tidak dapat menjelaskan kegunaan plat besi yang sudah dipotong-potong tersebut hal tersebut merupakan tindakan pencurian, petugas keamanan perusahaan Shipyard tersebut menyerahkan pelaku pencurian kepada petugas kepolisian.

Saat pengecekan oleh Satpam pelaku hendak melarikan diri ujar kapolsek Sagulung AKP T Manihuruk melalui kanit reskrim R Simamora di kantornya.

Menurut Kepolisian modus pelaku ini mengaku pura-pura masuk kerja dengan menggunakan mobil rental, yang biasanya pelaku mengendarai sepeda motor berangkat kerja, sebagai sarana membawa plat besi hasil curian pelaku sengaja menyewa mobil kijang innova agar petugas satpam tidak menaruh curiga dan lebih respect(hormat) jika menyewa lori akan terlihat mencolok.

“namun” naas bagi pelaku pencuri plat besi (Bos Subcon PT.Brian Brata) ketahuan oleh satpam dan akhirnya diserahkan ke Polsek Sagulung, hasil curian yang rencananya akan dijual kembali kepada pengusaha scrap (barang bekas).

Banyaknya hasil curian pelaku sekaligus menjadi barang bukti sebanyak 300 Kilogram sambung Kanit Polsek Sagulung. Dia menambahkan, tindak pidana pencurian masih dikembangkan selanjutnya, pelaku kini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.(sumber KT)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>