Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » BPBD Gelar Acara Formalisasi Rencana Kontijensi

BPBD Gelar Acara Formalisasi Rencana Kontijensi

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd,
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada kegiatan rencana kontijensi kota Tanjungpinang, pada penyelenggaraan acara Formalisasi Kontijensi tahun 2014. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebagai kelanjutan kegiatan penyusunan rencana kontijensi di Kota Tanjungpinang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, menyelenggarakan acara Formalisasi Rencana Kontijensi tahun 2014.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang. Rabu (26/11) pagi tadi. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Tim Perumus rencana kontijensi, unsur FKPD, SKPD, serta Instansi terkait.

Menurut Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, perumusan bersama rencana kontijensi ini nantinya dapat menjadi ukuran sebagai pedoman, dalam menangani dan menghadapi pasca bencana yang akan terjadi.

“ Dengan adanya penyusunan rencana kontijensi ini, berarti telah tersedianya pedoman penanganan bencana kebakaran, terutama di kawasan padat penduduk di pesisir kota tanjungpinang “. Ujarnya.

Lanjut Syahrul, dan nantinya pada saat kejadian dan pasca bencana tersebut, kita telah tanggap darurat berencana yang terencana, terkoordinir dan terpadu serta sebagai dasar memobilitas sumber daya para pemangku kepentingan yang berperan dalam tanggap darurat yang telah bersama-sama membangun komitmen.” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPDB Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM, menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari workshop dan diskusi yang telah diselenggarakan pada tanggal 14 November yang lalu, setelah fomalisasi ini nantinya menjadi draft rencana kontijensi dalam tanggap darurat bencana.

Kemudian akan dilakukan uji sistem di lapangan dalam bentuk gladi lapangan yang di rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember mendatang.”Terangnya.

Dikesempatan yang sama, Agustiawarman, S.Sos, MM, juga memaparkan draft penyususnan rencana kontijensi, dimana pemaparan tersebut mulai dari perencanaan, pembagian tugas, penyusunan skenario dalam menghadapi situasi yang akan terjadi dan yang tidak pernah terjadi.

Disela-sela acara tersebut, dilakukan juga penandatanganan lembaran komitmen perencanaan kontijensi oleh institusi/lembaga tim perumus rencana kontijensi di kota tanjungpinang, yang disaksikan oleh Wakil Walikota tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.(Erva/Mela)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *