Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » BPJS Kesehatan Sosialisasi Operasionalisasi ke Seluruh Camat, Lurah Dan Kades

BPJS Kesehatan Sosialisasi Operasionalisasi ke Seluruh Camat, Lurah Dan Kades

BPJS Keehatan Sosialisasi Operasionalisasi ke Seluruh Camat Dan kades
BPJS Keehatan Sosialisasi Operasionalisasi ke Seluruh Camat, Lurah Dan Kades Se-Karawang Di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang.

Karawang, Sidaknews.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Karawang menggelar sosialisasi operasionalisasi kepada para Camat, Lurah dan Kades Se-Karawang Jumat (23/5) di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang.

Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan Karawang Ega Indriati menjelaskan, acara sosialisasi ini sesuai dengan amanat Undang-Undang 24 Tahun 2011 tentang penyelenggara jaminan sosial.

Pertemuan ini sendiri menurut dia didasarkan pada beberapa permasalahan yang masih menjadi kendala di lapangan dalam melaksanakan JKN di Karawang.

“Permasalahan itu diantaranya mekanisme pendaftaran menjadi peserta BPJS kesehatan, pembayaran iuran, kepatuhan pembayaran iuran, dan lain-lain,” ungkap Ega di ruang kerjanya.

Selain sebagai wadah informasi terhadap kebijakan JKN, sosialisasi ini menurut Ega juga berfungsi untuk meningkatkan hubungan kemitraan dan koordinasi berkesinambungan antara BPJS Kesehatan Karawang dengan Stake Holder terutama pemerintah Karawang dan khusunya camat, kades dan lurah.

“Ini upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan JKN bagi peserta BPJS kesehatan,” kata Ega.

Selain menggelar sosialisasi, acara kemarin BPJS juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta serta penyerahan surat pelanggan kepada peserta penerima bantuan iuran (PBI) yang dulu dikenal dengan Jamkesmas.

“Nantinya camat, kades, dan lurah akan membagikan kepada peserta PBI di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Ega acara yang juga dihadiri Sekda Karawang Tedy ini sebagai bentuk kegiatan promotif dan Preventif BPJS Kesehatan dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan peserta BPJS Kesehatan. (ega nugraha)

Check Also

Korban dan kondisi pasca banjir di tapsel dan kota psp.

Sungai Batang Kumal Tapsel Meluap, Seorang Warga Ditemukan Tewas 

Tapsel, sidaknews.com – Akibat Maraknya penebangan liar dikawasan kaki gunung lubuk raya  dan penguasaan lahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>