Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » BTN Selempang Merah Di Lalap Si Jago Merah

BTN Selempang Merah Di Lalap Si Jago Merah

-Warga Kecewa Pihak Damkar Kurang Respon.

BTN Selempang Merah Di Lalap Si Jago Merah, yang beralamat di Jln. Sri Soedewi Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir di lalap si jago merah.
BTN Selempang Merah Di Lalap Si Jago Merah, yang beralamat di Jln. Sri Soedewi Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Dini hari tadi Kamis (27/11) sekitar pukul 02.58 WIB BTN Selempang Merah yang beralamat di Jln. Sri Soedewi Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir di lalap si jago merah.

Dari keterangan warga yang bernama Udin yang tinggal di BTN ini, Api berasal dari belakang rumahnya, tetapi dirinya tidak mengetahui dari apa penyebab terjadinya api karena disaat dia terbangun, api dibelakang rumahnya sudah besar.

Beberapa warga BTN Selempang merah baik di pihak korban kebakaran ataupun yang hampir terkena lalapan si jago merah mengatakan kepada wartawan sidak news pada Kamis (27/11).

Dan Sejumlah wartawan harian dan mingguan yang ada di Tanjab Barat menilai ada rasa kecewa atas kinerja Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) lamban dalam penanganan dan penanggulangan bencana seperti kebakaran.

Menurut warga pihak Damkar tadi malam seperti kurang respon dan tanggap terkait kejadian musibah yang dialami warga BTN disini.

Masih menurut warga, seandainya disaat kami warga disini menelpon Damkar sekitar 03.00 dan ditanggapi mungkin saja tidak banyak rumah yang di lalap api dan mungkin sebagian harta benda bisa diselamatkan, walaupun tidak semuanya.

Yang membuat kesal lagi kami warga disini disaat musibah seperti ini terpaksa kami beramai-ramai menyusul Kantor Damkar Tanjab Barat untuk meminta tolong dan baru direspon. Disaat mobil pemadam datang 4 rumahpun sudah rata dilalap si jago merah”Jelas warga selempang merah.

Terlambatnya penanganan pihak Damkar mereka beralasan dengan warga bahwa katanya Airnya habis dan lagi kosong dan mereka terpaksa mencari air untuk menyiram lokasi kebakaran dan itu mangkanya mobil pemadam agak sedikit terlambat datang ke lokasi kejadian “Ujar warga beramai-ramai ke pada awak media menceritakan persoalan keterlambatan mobil Damkar sampai ke lokasi kejadian.

Dari pihak Damkar saat dikonfirmasi media ini, Kamis (27/11) sekitar pukul 03.30 yang di wakili oleh Rambe, mengatakan bahwa kami dari pihak Damkar sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengisolasi dan memadamkan api di BTN selempang merah.

Kalau masalah telepon kami selalu siaga 24 jam dan tidak ada istilah dalam melalaikan tugas. Apa lagi kita di Damkar pakai sistem SOP (Standar Operasional Prosedur).

Jadi jika warga mengatakan yang macam-macam ya, kita dari pihak pemadam kebakaran mengertilah karena korban mungkin lagi dalam keadaan berduka dan kitapun merasakannya juga.”Ujar Rambe.

dari Pantauan sidak news dilapangan, rumah yang dilalap sijago merah berkisar 12 rumah, dan tiga rumah ada yang sebagian dinding-dindingnya di hancurkan supaya api tidak merambat ke rumah yang lainnya.

Dari 12 rumah yang terbakar ada beberapa rumah yang warga tidak dapat sama sekali mengeluarkan isi barang satupun dirumahnya melainkan hanya baju selenbar dan celana saja keluar.(Andi)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *