Home » Berita Foto » Budiman, Pasien Penderita kelainan Usus Butuh Dermawan

Budiman, Pasien Penderita kelainan Usus Butuh Dermawan

Budiman
Budiman Pasien Penderita kelainan Usus tampak terbaring di Rumah Sakit Mitra Mulia Husada (RS-MMH) Bandar Jaya Lampung Tengah. 

BANDARJAYA,Sidaknews.com – Pasien seharusnya menjadi prioritas di seluruh rumah sakit baik itu milik pemerintah ataupun swasta. Pasalnya, sebagai pihak yang patut dan wajib memberikan pertolongan kepada pasien, baik itu dari golongan atas, menengah sampai bawah (miskin), tentunya sangat mengharapkan pelayanan yang maksimal dari pihak rumah sakit.

Jika beberapa waktu lalu, Masyarakat provinsi Lampung dikejutkan dengan adanya pembuangan seorang kakek pasien miskin yang dilakukan oleh RSUD Dadi Tjokrodipo yang notabene milik pemerintah Kota Bandar Lampung. Namun Rumah Sakit Swasta di Lampung Tengah justru sebaliknya.

Rumah Sakit Mitra Mulia Husada (RS-MMH) Bandar Jaya kecamatan Terbanggi Besar kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) justru memberikan pertolongan maksimal kepada salah satu pasien miskin yang berasal dari daerah setempat dengan menggratiskan biaya kamar sampai pasien tersebut sembuh.

Budiman (22) warga lingkungan Va RT 21/Rw 09 kelurahan Yukum jaya, kecamatan Terbanggi Besar merupakan pasien miskin penderita kelainan usus yang dirawat di RS Mitra Mulia Husada empat bulan terakhir. Anak ketiga dari empat bersaudara itu merupakan putra dari Suhaili (65) yang kesehariannya bekerja sebagai seorang pemulung dan Parida Wati (60) seorang buruh upah mencuci. Kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan pihak rumah sakit memberikan pertolongan yang sangat mulia untuk membantu pasien miskin seperti Budiman.

Parida Wati Ibunda Budi – sapaan akrab Budiman saat ditemui wartawan koran ini mengatakan, “RS-MMH seperti halnya juga namanya, pihak RS-MMH ini sangat mulia khususnya kepada Budi. Karena, budi dirawat dengan penuh kasih sayang oleh dokter dan pihak rumah sakit. Ditambah lagi Budi dibantu pihak RS-MMH dengan memberikan kamar khusus secara gratis sampai sembuh, juga obat-obatan yang dibutuhkan tinggal nebus di apotik rumah sakit secara gratis,” kata wanita paruh baya itu.

Tampak, Budiman masih sehat, Tegar, sebelum mengalami sakit
Tampak, Budiman masih sehat, Tegar, sebelum mengalami sakit.

Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada dokter dan pihak rumah sakit karena sangat mulia sekali telah merawat anak saya (Budi.red) dengan perlakuan yang sangat mulia, ujar Ibu lima anak tersebut.

Dilanjutkannya, “Yang menunggu budi selama empat bulan ini kakak dan adiknya, saya tidak bisa menjaganya sepenuhnya karena Ayahnya di rumah juga sudah sakit-sakitan, jadi saya harus membagi waktu,” ujarnya.

Pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk dapat membantu penyembuhan budi, karena selama budi dirawat dirumah sakit, keluarga Budi tidak ada yang bekerja, “kakak budi sejak kecil sudah cacat, ayahnya sakit-sakitan.

Adiknya putus sekolah dan belum belum bisa bekerja, sedangkan saya sendiri tidak bisa bekerja karena berbagi waktu antara menjaga Budi dan Ayahnya di rumah. Selama ini kami dibantu oleh para tetangga dan keluarga untuk makan sehari-hari,” keluh Parida kepada Wartawan.

“Kemarin saya diantar ke Bank dan dibuatkan rekening oleh seorang hamba allah. Katanya, nanti jika ada dermawan yang ingin membantu maka dapat memberikan bantuan melalui Rekening tersebut, dan nanti akan Ia bantu dengan dimuat foto budi di media, semoga ada yang mau membantu budi supaya cepat sembuh,” ungkap Parida seraya meneteskan air mata.

Budi sudah menderita penyakit tersebut hingga harus dioperasi enam kali terhitung sejak januari 2012 lalu dan sampai berita ini diturunkan, Budiman masih membutuhkan transfuse darah golongan A. bagi yang ingin mendonorkan darah, dapat menghubungi keluarga ataupun pihak RS Mitra Mulia Husada, atau bisa juga melalui Bank BRI dengan nomor rekening 0357-0103-3965-3506 atas nama Parida Wati(Ibunda Budi).(Tipikornews)

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>