Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Buka Bersama Pet Lovers Karawang

Buka Bersama Pet Lovers Karawang

pecinta hewan di karawang berpoto bersama pemilik yayasan dan anak yatim saat bukber kemarin
Pecinta hewan di karawang berpoto bersama pemilik yayasan dan anak yatim saat bukber kemarin.

KARAWANG,sidaknews.com – Pet Lovers Karawang yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas yakni Cat Lovers Community Karawang (C-Lock), Sugar Glider Lovers Krawang (SGLK), Musang Lovers Karawang (Malaka) dan Karawang Reptil Lovers (Karel) menggelar kegiatan buka bersama dan donasi untuk anak yatim di panti asuhan Ar-Ridwan beberapa waktu lalu.

Tidak seperti acara buka puasa bersama kebanyakan, kegiatan Pet Lovers Karawang ini terlihat lebih unik dengan adanya kegiatan sosialisasi hewan dari masing-masing komunitas.

Dalam materi sosialisasi hewan ini, masing-masing komunitas tersebut membawa berbagai macam binatang seperti kucing, sugar glider, musang, biawak hingga ular berukuran besar.

Humas SGLK, Rusli mengatakan, kegiatan kali ini digelar untuk meningkatkan jiwa sosial seluruh anggota Pet Lovers Karawang. Selain itu, kegiatan sosialisasi hewan juga dilakukan agar anak-anak di panti bisa lebih mengenal dan merasa dekat dengan hewan-hewan yang ada.

“Kami ingin membuat sebuah acara di bulan Ramadhan dengan konsep yang berbeda. Di Karawang ini kan masih sangat jarang sosialisasi terkait hewan peliharaan. Di bulan Ramadhan ini, kami ingin memanfaatkan momen untuk berbagi sekaligus memperkenalkan hewan kepada masyarakat, khususnya anak-anak di panti Ar-Ridwan,” kata Rusli. Kepala Yayasan Ar-Ridwan, Lukmanul Hakim.

Lukman menyatakan kegembiraan atas kegiatan yang digelar oleh Pet Lovers Karawang ini. Dirinya merasa salut atas jiwa sosial anggota komunitas yang rata-rata masih berusia muda tersebut.

“Saya acungkan jempol buat anak-anak muda ini. Di tengah hingar bingarnya dunia zaman sekarang, masih ada sekumpulan anak muda yang mau berbuat dan peduli kepada anak-anak yang tidak mampu,” ujar pria yang akrab disapa Lukman itu.

Lukman berharap, kegiatan ini bisa menjadi sebuah motor penggerak bagi komunitas lain di Karawang untuk memiliki kepekaan dan jiwa sosial yang sama. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi gerakan sosial yang membuka jalan bagi donator lain untuk berkontribusi di panti Ar-Ridwan.

“Kegiatan ini sangat positif, anak-anak binaan kami juga jadi merasa ada yang memperhatikan dan mereka merasa bahwa mereka tidak sendiri. Semoga komunitas lain dapat bergerak seperti ini.” ujarnya.(ega)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>