Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bukber SMK PGRI 2 Karawang, Kepala Sekolah Bagi-Bagi TV

Bukber SMK PGRI 2 Karawang, Kepala Sekolah Bagi-Bagi TV

Kepsek memberikan hadiah tv kepada guru
Kepsek memberikan hadiah tv kepada guru.

KARAWANG,sidaknews.com – Bulan ramadhan memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat muslim yang melaksanakannya. Rasa kebersamaan sesama keluarga baik di rumah atau di sekolah biasanya lebih meningkat disaat bulan suci seperti saat ini.

Ini pula yang terjadi di keluarga besar SMK PGRI 2 Karawang. Sabtu (19/7) lalu, pihak sekolah menggelar buka puasa bersama sebelum masa libur sekolah. Acara buka puasa kemarin, dihadiri seluruh siswa, guru, staff, dan kepala SMK PGRI 2 Karawang.

Sebelum menggelar buka puasa bersama, seluruh siswa dan guru menggelar beberapa acara seperti tahfidz Al-Quran, wakaf Al-Quran dari siswa ke pihak sekolah, dan mendengarkan ceramah dari ustadz yang sengaja didatangkan oleh sekolah.

“Sebenarnya acaranya sudah dimulai sejak pesantren kilat selama tiga hari. Dan hari ini penutupan acara dengan menggelar acara buka puasa bersama,” ujar ketua pelaksana Eko Purnomo S.Pdi kepada media ini.

Kepala sekolah, guru berfoto bersama usai bukber
Kepala sekolah, guru berfoto bersama usai bukber.

Eko menambahkan, saat acara penutupan kegiatan ramadhan kemarin, siswa-siswi SMK PGRI 2 Karawang juga mewakafkan sebanyak 30 Al-Quran. Al-Quran yang diwakafkan siswa tersebut nantinya akan dibaca oleh seluruh siswa dan guru SMK PGRI 2 Karawang yang beragama Islam di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat mengatakan, rangkaian acara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMK PGRI 2 Karawang selama ramadhan berjalan sukses. Selain sukses menggelar acara Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), sekolah ini juga sukses mengadakan acara pesantren ramadhan yang diikuti oleh seluruh siswa.

Selain itu, acara buka puasa bersama kemarin pihak sekolah juga memberikan bingkisan THR bagi seluruh pegawai dan guru di sekolah tersebut. Bahkan kepala sekolah juga memberikan hadiah berupa dua televisi bagi guru yang beruntung dengan sistim dikocok.

“Acara ini kita bekerjasama dengan perusahaan PT Nipro yang berada di Surya Cipta. Ustad Piyan yang ceramah tadi juga perwakilan dari perusahaan,” kata Endang.(ega)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *