Home » Berita Foto » Bukti Kepedulian PWI Terhadap Anak Yatim

Bukti Kepedulian PWI Terhadap Anak Yatim

04082029-PWI_Kota_Depok_(Ist)2Depok, Sidaknews.com- Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Suwandi, mengungkapkan, bahwa wartawan selain bertugas mencari berita juga memiliki rasa kepedulian terhadap warga kurang mampu. Karena itu, sebagai wujud kepedulian tersebut anggota PWI mewujudkan dengan memberikan santunan kepada 60 anak yatim.

“Alhamdulillah, berkat dukungan para donatur tahun ini kita bisa menyantuni 60 anak yatim,” ungkapnya kemarin saat setelah berbuka puasa bersama dengan anak yatim di rumah Albi Alfamart, Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Depok, Jabar.

Acara tersebut atas kerja samanya antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, Ketua DPD PKS Depok, Suparyono, Operation Community Relation Manager Alfamart Firly Firlandi, dan perwakilan Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, menerangkan, pemerintah kota Depok dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya telah menggelontorkan segudang program sosial, seperti pemberian 321.000 Jamkesda, menampung 20 persen siswa miskin di sekolah negeri, dan pemberian beasiswa berprestasi untuk 100 anak.

“Tahun ini kita 100 anak kita berikan beasiswa sampai selesai sekolah. Pemerintah Kota Depok tidak mampu untuk mewujudkan itu semua, maka dibutuhkan peran pengusaha, lembaga komunitas tertentu, termasuk dari PWI.” Terangnya.

Idris juga menjelaskan, seperti salah satunya lembaga media yang berfungsi sebagai penyampai informasi dengan kepeduliannya bisa berbagi kepada sesama.

“Sesuatu sifatnya materi yang bisa meningkatkan ibadah kita. Takutlah kepada neraka walaupun dengan sebiji kurma. Kebaikan kepada orang lain, jadi media. Selamatkan dari sentuhan api neraka, peningkatan keberkahan,” jelas orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara itu ditempat yang sama, Firly Firlandi selaku Manager Alfamart memberi apresiasi kepada PWI Depok, sebab ini mentum yang baik dan positif berbagi kepada sesama di bulan baik.

“Semoga dalam kegiatan sosial ini berlangsung untuk seterusnya,” imbuhnya.Sumber Radar online

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>