Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Buntut Penolakan Eksekusi Tanah 350 ha, Seorang Aktivis Kena Luka Tembak Aparat

Buntut Penolakan Eksekusi Tanah 350 ha, Seorang Aktivis Kena Luka Tembak Aparat

Buntut Penolakan Eksekusi Tanah 350 ha, Seorang Aktivis Kena Luka Tembak Aparat
Buntut Penolakan Eksekusi Tanah 350 ha, Seorang Aktivis Kena Luka Tembak Aparat Di Karawang

KARAWANG,sidaknews.com – Terungkap, seorang pelaku aksi penolakan eksekusi lahan tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat, yang menjadi korban penembakan peluru karet dari aparat polisi, dalam insiden Selasa (24/6) lalu.

Korban bernama Mustofa Bisry, 34, seorang aktivis dari Serikat Petani Karawang (Spetak). Ketika ditemui, di rumahnya, kondisi Mustofa terlihat membaik.

“Saya sudah pulang dari RSUD Karawang, menjalani pengobatan sejak Selasa sore kemarin,” ujarnya, di rumahnya di kawasan Pedes, Karawang.

Dipaparkan Mustofa, dirinya menjadi korban penembakkan saat dirinya ikut berunjuk rasa menentang eksekusi lahan tiga desa Kecamatan Telukjambe Barat, di Dusun Kiarajaya Desa Margamulya.

“Saya tak mengira saat aparat melakukan pembubaran ada peluru karet nyasar dan mengena di bagian kiri perut saya. Saat itu saya sedang berlari,” lanjutnya.

Dia pun kemudian terkapar kemudian dilarikan ke RSUD Karawang. Di tempat terpisah, rekan korban, Hilman Tamimi, membenarkan peristiwa tersebut.Eksekusi lahan 5

“Saya juga ikut melakukan evakuasi saat korban terkapar,” ujarnya. Sementara itu, dalam wawancara dengan wartawan, Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi mengatakan, dalam peristiwa tersebut tak ada tindakan berlebihan yang dilakukan aparat.

“Apalagi yang namanya penembakkan, itu tidak ada. Semua berjalan baik. Begitupun di lokasi Desa Margamulya, tidak ada tindakan berlebihan, dan warga menerima proses eksekusi,” katanya.(ega)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *