Home » Berita Foto » Bupati Ajak Pelajar Purwakarta Untuk Jadi Generasi Hebat

Bupati Ajak Pelajar Purwakarta Untuk Jadi Generasi Hebat

Bupati Purwakarta
Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi.SH Tampak memberikan arahan dan motivasi kepada para pelajar di Lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Perwakarta. Dok.Sidaknews.com.

Purwakarta,Sidaknews.com – Upaya meningkatkan kualitas pendidikan terus digalakan oleh Pemkab Purwakarta, hal itu terlihat dimana Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., kembali memberikan arahan dan motivasi kepada para pelajar di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Purwakarta salah satunya adalah generasi muda Purwakarta bisa menjadi enterpreuanership sejati. Rabu (5/3) di Lapangan SMPN I Purwakarta.

Dihadapan para pelajar, Dedi memberikan motivasi bahwa pelajar harus mampu mengenal lingkungannya, hal itu
dimaksudnya agar generasi muda Indonesia menjadi generasi unggul, bukan hanya jadi generasi pekerja.

“kalau kita ingin unggul maka kita harus mengenali tempat kita, apabila kita ingin maju secara ekonomi, ingin
maju secara kebudayaan kita harus berusaha dan kita tidak boleh jadi bangsa pekerja, karena apa gaji orang Indonesia yang dipabrik selalu rendah dibandingkan orang asing.

Satu hal lagi Indonesia itu kaya lautnya luas, hutannya luas, tanaman obat berapa ratus ribu jenis, ikan berapa ratus ribu jenis tetapi kita tidak bisa memanfaatkannya karena pendidikan tidak mengajarkan lingkungan sejak kecil, lihat para pelajar di Jepang yang masih diajarkan bertani,beternak, menenun dan dilakukan secara manual dan itu untuk apa?

Untuk membangun kesabaran dan saya kesini ingin merombak cara berpikir orang purwakarta terutama para pelajarnya untuk menjadi generasi unggul, generasi hebat dengan mengajarkan pendidikan yang diarahkan pada penciptaan manusia yang enterpreaunership.”, ungkapnya

Selain itu, Dedi pun menjelaskan bagaiamana sunda telah berhasil menjadi bangsa yang hebat, sehingga dirinya
berharap anak – anak sunda bisa menjadi generasi yang hebat, generasi yang mandiri, terutama kaum perempuannya harus menjadi perempuan yang hebat.

“Sunda bagian peradaban dunia, merupakan bangsa yang hebat karena bangsa hebat maka generasinya harus hebat ciri orang hebat adalah orang yang punya keyakinan dengan falsafahnya miindung kawaktu mibapa ka jaman dan kita harus menyesuaikan dengan perubahan.

Saya ingin anak – anak sunda jadi anak – anak yang hebat, terlebih perempuan Sunda harus jadi perempuan hebat harus mempunyai harga diri dan martabat, nah dari kecil kita harus mulai belajar memasak, menenun sendiri pakaiannya, saya minta sekolah ini harus mengajarkan menenun dan saya siapkan 50 juta rupiah untuk membantu dalam menyediakan mesin tenun tradisional.”, ungkapnya.

Selain memberikan motivasi, Dedi pun mensosialisasikan 7 hari pendidikan istimewa, dimana kedepan siswa akan
belajar dikelas dengan tema berbeda, yang dimana menurutnya untuk menumbuhkan keyakinan dan mengurangi beban siswa dalam belajar.

“nanti kalian belajar di kelas dengan tema berbeda setiap harinya, untuk hari senin disebut ajeg nusantara kalian akan belajar tentang nusantara dan menumbuhkan kecintaan terhadap nusantara, hari selasa mapag buana kalian akan belajar tentang seluk beluk peradaban dunia, rabu maneuh di sunda untuk belajar kesundaan, kearifan lokal, kamis nyanding wawangi itu hari estetik dimana pelajar akan belajar yang berhubungan dengan nilai estetika bahkan kalian boleh memakai baju bebas rapi asal tidak berlebihan, jumaat nyucikeun diri belajar tentang nilai spiritual sabtu – minggu betah di imah para pelajar diberikan waktu leluasa dengan keluarga.”, ujarnya.

Kegiatan yang dinamakan apel bersama ini, turut dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan siswa SMPN I Purwakarta, selain itu turut hadir beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Purwakarta, pada kesempatannya juga Bupati memberikan bantuan kepada SMPN I Purwakarta sebesar 150 juta, yang dimana 100 Juta untuk pembangunan masjid dan 50 juta untuk mesin tenun tradisional.(Ega Nugraha)

 

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>