Jumat , 24 Maret 2017
Home » Kepri » Anambas » Bupati Anambas Tengku Mukhtaruddin Kukuhkan Ikatan Jurnalis Anambas (IJA)

Bupati Anambas Tengku Mukhtaruddin Kukuhkan Ikatan Jurnalis Anambas (IJA)

Bupati Anambas tengku Mukhtaruddin saat pelantikan Ikatan Jurnalis Anambas di  Gedung BPMS Tarempa. periode 2014-2019.
Bupati Anambas tengku Mukhtaruddin saat pelantikan Ikatan Jurnalis Anambas di Gedung BPMS Tarempa. periode 2014-2019.

Anambas,Sidaknews.com – Bupati Kabupaten Anambas Tengku Mukhtaruddin resmi melantik dan mengukuhkan Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) pada hari kamis (27/11) minggu lalu di Gedung BPMS Tarempa.

Dalam sambutannya Bupati menngatakan, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya atas berdiri nya organisasi Wartawan di daerah kita ini.Menurutnya Pers sangat penting di era globalisasi saat ini.

Menginggat informasi begitu penting terhadap kemajuan Daerah dalam tahap pembangunan, apa lagi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan Daerah Termuda Di Provinsi Kepulauan Riau katanya.

Bupati juga berharap dengan terbentuk dan dikukuhkannya organisasi Profesi jurnalistik (IJA) yang sifatnya Lokal ini, hendaknya dapat memberikan dampak positif terhadap daerah terutama tentang memberikan informasi lengkap dan akurat tentang perkembangan pembangunan daerah yang lebih baik.

Sehinga informasi yang disajikan dapat menjadi pedoman dan sebuah informasi akurat dan fositif yang dapat mencerdaskan masyarakat maupun pemeritah sendiri.

Sementara Ketua Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) terpilih Delmadi dalam pidatonya perdana mengatakan, “Ikatan Jurnalis Anambas sebagai organisasi profesi wartawan, akan berusaha memberikan yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Anambas. Di tengah era globalisasi dan modernisasi ini, profesi wartawan mempunyai peranan penting.

“Kalaulah tonggak negara terdiri dari eksekutif, yudikatif dan legislatif, maka pers merupakan pilar yang keempat, terutama dalam alam demokrasi saat ini pidatonya.

“Menanggapi isu yang beredar saat ini tentang banyaknya tudingan terhadap awak media adanya wartawan Bodrek” ataupun bahasa lainya yang tidak pantas didengar, maka dalam hal ini IJA akan mencoba untuk melakukan pembinaan terhadap wartawan terutama yang tergabung dalam organisasi (IJA) sehingga apa yang menjadi tudingan yang keluar dari masyarakat tidak terdengar lagi.

Menyadari penting peranan pers tersebut Delmadi mengajak teman-teman yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Anambas, agar terus meningkatkan profesionalitasnya dan melaksanakan tugas kewartawanan sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ada.

“Yakinlah, pers di Kabupaten Anambas ini akan maju dan berkembang”, bukan sekedar yang tergabung di (IJA) saja pidatonya.

Bahkan menurut Delmadi (IJA) juga akan tetap berkoordinasi dengan organisasi wartawan nasional, supaya nantinya wartawan yang tergabung di dalam (IJA) agar dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sesuai dengan program yang di syaratkan oleh dewan Pers terhadap para kuli tinta yang hendak berkiprah didunia jurnalistik, harus kompetensi mengingat begitu pentingnya informasi yang akurat dan berimbang sesuai kode etik jurnalistik.

Dalam acara ini juga Tanpak Hadir Danlanal Tarempa, Kepala imigrasi, Asisten II, Asisten III, Unsur SKPD serta Tokoh masyarakt, LSM dan OKP dilingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (Rohadi)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>