Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Bupati Belitung, Angka KematianBayi Menurun

Bupati Belitung, Angka KematianBayi Menurun

Bupati Belitung,Sahani Saleh
Bupati Belitung, H.Sahani Saleh.SoS

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Pada rapat paripurna I masa persidangan I DPRD Kabupaten Belitung Tahun sidang 2014 di Gedung Dewan Kabupaten Belitung pada, kamis(17/4). Bupati Belitung,H.Sahani Saleh,S0S mengatakan, bahwa angka kelahiran bayi Tahun 2013 di Kabupaten Belitung mengalami penurunan hanya 14 per 1000 dari angka kelahiran hidup.

Sedangkan Tahun 2012 sebesar 16 per 1000 kelahiran hidup.Secara umum angka kematian bayi di Kabupaten Belitung telah memenuhi target dibawah target maksimal “Indonesia sehat” Tahun 2010 sebesar 26 per 1000 kelahiran hidup,dan target MDGS sebesar 23 per 1000 kelahiran hidup. Terang Bupati yang selalu disapa akrab Sanem ini.

Sementara untuk angka kematian ibu terjadi penambahan di Tahun 2013 menjadi enam orang. Meningkat satu orang dibanding Tahun lalu yang mana sebelumnya hanya lima kasus kematian ibu.

Lebih lanjut Sanem menjelaskan, berdasarkan hasil audit medis (audit maternal prinatal) tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, diketahui bahwa penyebab kasus kematian ibu pada Tahun 2013 secara umum karena penyakit penyerta pada ibu hamil bukan karena persalinan.

Jadi dapatlah diambil kesimpulan jika dibandingkan dengan target Nasional Indonesia 2010 ,target rencana pembangunan jangka menengah Nasional 2010 -2014 dan target MDGs maka angka kematian ibu telah berada diatas target.(Dam)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *