Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bupati BIntan Resmikan Jembatan Kangboy

Bupati BIntan Resmikan Jembatan Kangboy

bupati bintan Ansar Ahmad menabur tepung tawar pada peresmian jembatan kangboyBintan.Sidaknews.com – Peresmian Jembatan Kangboy Tembeling kecamatan Teluk Bintan yang bersumber dari dana APBN 2009 sampai 2013, diresmikan oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad, ditandai dengan doa selamat dan tepung tawar, di tengah jembatan Kangboy, Tembeling, Kecamatan Telukbintan, Senin 16/12.

Jembatan Kangboy, kata Ansar, memiliki panjang lebih kurang setengah kilometer, mulai dari awal oprit sampai ujung. Di jalan lintas barat ada enam jembatan yang sudah diselesaikan dengan anggaran sekitar Rp250 miliar.

Untuk pembangunan jalan lintas barat secara keseluruhan mulai dari pembebasan lahan, landclearing, pembukaan jalan, pengaspalan, sampai selesai dengan 6 jembatan biaya lebih dari Rp500 miliar.

“APBD Bintan hanya terbebani untuk pembebasan lahan, sepanjang 51 kilometer X 50 meter. Dengan waktu pengerjaan sekitar 7 tahun, dibiayai melalui dana APBN setiap tahunnya” kata Ansar. Jalan lintas barat ini, terangnya, akan bermanfaat bagi kemudahan masyarakat, mempercepat pembangunan ekonomi di Bintan. Lebih mengefisienkan sisi jarak, maupun waktu, dan mempermudah arus barang, arus uang.

Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjutnya, terus berkoordinasi agar jalan existing yang lama tidak terlalu terpengaruh oleh keberadaan jalan baru ini. Maka nanti ia akan melakukan pengaturan lalu lintas di jalan lintas barat dan lintas tengah.

“Jalan lintas barat ini nantinya berstatus jalan nasional yang nantinya menjadi jalan highway, jalur padat. Saya yakin tahun 2016 kita mesti memikirkan untuk menambah satu jalur lagi, meskipun jembatannya tetap satu, diatur dengan traffict light. Karena kedepan, kendaraan dari Batam ke Tanjungpinang melalui jalan ini akan semakin padat” jelasnya.

Ansar menyampaikan kepada ketua RT/RW agar tidak ada warga yang menebang hutan bakau (mangrove) di sepanjang jalan lintas barat. Tidak boleh ada warga yang menimbun hutan bakau di sepanjang jalan lintas barat.

“Barangsiapa yang melanggar himbauan dan peringatan ini akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib. Karena memang sepanjang jalan lintas barat, pepohonan bakau yang menjadi alam penunjang. Maka semua bakau harus terpelihara,” himbau Ansar.

Berikutnya pesan Ansar, tidak dibenarkan membangun di sepanjang jalan lintas barat, tanpa mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Kanan-kiri jalan lintas barat tidak boleh menjadi kawasan kumuh. Jalan ini harus menjadi jalan utama, dengan bangunan kiri-kanan sesuai ketentuannya, teratur.

Bangunan yang saat ini sudah berdiri, ia peringatkan agar mengurus IMB, mengikuti aturan. Tidak tertutup kemungkinan pemerintah akan membongkar untuk bangunan yang terlalu berdekatan dengan badan jalan.

Hadir pada peresmian ini Wakil Ketua DPRD Bintan Trijono, Sekdakab Bintan Lamidi, Kepala Kemenag Bintan Erizal Abdullah, Kepala Dinas PU Juni Rianto, beberapa Kepala SKPD lainnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Luki Z Prawira, beberapa Camat, Lurah dan Kades, juga para tokoh masyarakat.bupati bintan ansar ahmad menabur tepung tawar pada peresmian jembatan kangboy.(Min)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>