Jumat , 31 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Bupati Bireuen Buka Peluang Untuk Investor Bidang Pertanian

Bupati Bireuen Buka Peluang Untuk Investor Bidang Pertanian

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud tiba di stan Dinas Pertanian dan Peternakan memperlihatkan buah jagung hasil panen petani di Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)
Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud tiba di stan Dinas Pertanian dan Peternakan memperlihatkan buah jagung hasil panen petani di Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen sedang giat berusaha meningkatkan pengembangan sektor pertanian tanaman pangan dan hortikultura, demikian ungkap Kadistannak Bireuen Ir. Alie Basyah, di sela – sela kegiatan pameran pembangunan kabupaten Bireuen, yang di gelar selama delapan ( 8 ) hari berturut – turut.

Salah satu diantaranya adalah adalah rencana penanaman jagung secara besar – besaran di kabupaten Bireuen kerja sama dengan Kerajaan Malaysia, semua kita berharap agar MoU terlaksana antara Pemerintah Bireuen dengan Pemerintah Malaysia dan FELCRA, kata Alie Basyah selasa 21 oktober 2014.

Menyambut keinginan warga tani sekabupaten Bireun yang menginkan sektor tersebut bangkit, Pemerintah Kabupaten tersebut telah berupaya melakukan berbagai pendekatan baik dengan pemerintah pusat maupun dengan pihak luar negeri.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan investor dari Malaysia, yang baru – baru ini telah berkunjung ke Bireuen untuk pengembangan kawasan produksi jagung, demikian sebut Alie Basyah Kepala Dinas Pertanian dan Pertanakan Kabupaten Bireuen, dalam keterangannya kepada media ini.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud di sela – sela kunjungannya ke stan pameran dinas pertanian memperhatikan hasil panen jagung yang di tanam oleh petani sangat menjajikan untuk di kembang secara meluas di Kabupaten Bireuen,

Bupåti membuka peluang kepada semua pihak yang ingin berkontribusi di Bireuen dalam sektor pertanian untuk mengembangkan usahanya di sini, baik itu penguhasaha dari dalam maupun luar negeri, demikian di tambahkan Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen Farhan Husein.(Hasbi/Mukarram)

 

 

 

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *