Home » Berita Foto » Bupati Bireuen Tampung Keinginan Perajin Batu Akik

Bupati Bireuen Tampung Keinginan Perajin Batu Akik

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud Sedang Berbincang Dengan Para Perajin Batu Akik di Kota Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud Sedang Berbincang Dengan Para Perajin Batu Akik di Kota Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud senin sore 12 Januari 2015 mengunjungi kawasan perajin batu akik di Kota Bireuen.

Dalam kunjungannya, Bupati singgah dan menyapa setiap perajin batu akik, dan melihat-lihat sejumlah batu yang dijual di gerai-gerai perajin tersebut.

Diantara batu akik terpopuler saat ini adalah batu jenis Giok Indogres Super, jenis Giok Bio Solar, Giok Belimbing dan beberapa jenis batu akik lainnya yang super.

Bupati Bireuen gembira melihat perkembangan perajin batu akik yang dengan serius mempromosi barang dagangannya.

Kegembiraan Bupati Ruslan terhadap perkembangan usaha perajin batu akik tampak luarbiasa, hingga Bupati meminta perajin untuk menyerahkan foto copy KTP kepada petugas dari dinas terkait, agar bisa di bantu kebutuhan yang di perlukan untuk meningkatkan usaha mereka.

Menampung keinginan perajin batu akik, Bupati Bireuen berjanji akan menata rapi kawasan perajin batu di Kota Bireuen, sehingga menjadi kawasan yang nyaman di kunjungi baik oleh para peminat batu di Bireuen sendiri maupun para pencinta batu dari seluruh Indonesia, hingga Luar negeri.

Apa lagi menurut Bupati Ruslan, Bireuen merupakan salah satu daerah yang di kenal cukub hebat dalam mengolah batu, sehingga ketika di gunan oleh para pencita batu jadi sangat menarik.

“Bireuen memang cukup luar biasa dalam memproduksi dan mengolah batu-batu yang bagus dan cantik,” ungkap Bupati Ruslan.

Kunjungan secara tiba-tiba Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud ke kawasan perajin batu akik di sore tersebut turut didampingi Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen, Farhan Husein, SE, MM, Kadisperindagkop, Darwansyah, SE, Asisten Pemerintahan Drs. Murdani, Anggota DPRK Bireuen, Kadisporapar, Said Abdurrahman, Camat Kota Juang M. Nasir Yusuf, S. Sos, Keuchik Bandar Bireuen Adnan Adam dan para pejabat lainnya di Kabupaten Bireuen. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli saat mewakili Bupati pada perayaan natal tribrata kasih jajaran Polres Luwu Timur yang bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (17/01/2017) sore

Sekda: Toleransi Kunci Keutuhan Luwu Timur

Lutim, sidaknews.com – Semangat toleransi menjadi kunci keutuhan Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>