Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Bireuen terima Penghargaan Dari Mensos RI

Bupati Bireuen terima Penghargaan Dari Mensos RI

Bupati Bireuen Ruslan M. Daud Menerima Penghargaan Dari Mensos RI (Foto, IST)
Bupati Bireuen Ruslan M. Daud Menerima Penghargaan Dari Mensos RI (Foto, IST)

ASAHAN,Sidaknews.com – Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud menerima penghargaan dari pemerintah berupa Satya Lencana “Adhitya Karya Mahatva Yodha” sebagai pembina karang Taruna teladan di Aceh, penyerahan dilakukan pada acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN), yang di gelar di Kisaran, Asahan Sumatera Utara jumat (12/12).

Menurut informasi dari Ketua Karang Taruna Bireuen Zulkifli,M.Kom dari lokasi BBKT melalui seluler bahwa penghargaan yang diperoleh oleh Bupati Bireuen ditetapkan berdasarkan surat Keputusan Pengurus Nasional Karang Taruna nomor 067.2/BBKTN/XII/2014.

Selain Bupati Ruslan juga ada 5 Gubernur dan 31 Bupati/walikota lain dari seluruh Indonesia, yang ikut menerimanya, ungkap Zulkifli.

Bupati Bireuen mengatakan, kita sangat bersyukur atas penganugerahan ini karena dapat meningkatkan prestise daerah di tingkat Nasional khususnya di Kemetrian Sosial serta pemuda dan olah raga, apalagi pengurus Karang Taruna Nasional banyak yang jadi anggota DPR pusat,jadi ini menjadi pintu masuk bagi daerah untuk membawa pulang program-program dari pusat.

Acara Bulan Bakti karang Taruna ini dilaksanakan dua tahun sekali dan digelar secara bergilir seluruh Provinsi di Indonesia, disamping memberikan penganugerahan piagam kepada Gubernur dan Bupati juga mengadakan berbagai aktivitas sosial, berbagi pengalaman sesama warga karang taruna, temu ramah dengan Kementrian Sosial dan seluruh anggota karang taruna se Indonesia, jelas Zulkifli.

Karang Taruna Bireuen sendiri dalam mensukseskan acara tingkat Nasional ini ikut berpartisipasi mengirimlkan anggota sebanyak 20 orang, kehadiran mereka dihari pertama di Kisaran di sambut langsung ketua Bappeda Asahan Bapak H.Mahendra sebut Zulkifli.

Setelah itu rombongan dibagi beberapa kelompok dan digabung dengan beberapa anggota Karang Taruna dari Provinsi lain di Indonesia dan diinapkan (Home Stay) dirumah penduduk seputar lokasi Bulan Bakti Karang Taruna, Acara karang Taruna ini dihadiri seribuan anggota Karang Taruna seluruh indonesia, berlangsung mulai tanggal 11-14 Desember. (Tarmizi A.Gani)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *