Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Bireuen Titipkan Warganya Pada Walikota Medan

Bupati Bireuen Titipkan Warganya Pada Walikota Medan

Keterangan Foto: Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin,MSi Ikut Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Yang Di Gelar FKMB di Medan Baru-Baru Ini (Foto, Tarmizi A. Gani)
Keterangan Foto: Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud dan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin,MSi Ikut Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Yang Di Gelar FKMB di Medan Baru-Baru Ini (Foto, Tarmizi A. Gani)

MEDAN,Sidaknews.com – Bupati Bireuen, H Rus­lan M Daud yang datang langsung dari Kota Djuang bersama rombongan ke Medan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Nampak terlihat senang dan ceria begitu bertemu dan berkumpul dengan sejumlah warga asal Aceh di Medan terutamanya yang berasal dari Bireuen.

Pada peringatan Maulid Nabi Besar Mu­hammad SAW tersebut, Bupati Bireuen menyampaikan agar momentum hari lahir Nabi Muhammad SAW bias kita jadikan sebagai langkah untuk memperbaiki akhlak dan mental kita dalam kehidupan seharian yang kian maju dan berkembang.

Sebagai orang Aceh terutama sekali yang berasal dari Bireuen, Bupati Ruslan berharap agar selalu bersatu dan kompak, serta saling bahu membahu dengan warga dan pemerintah Kota Madya Medan dalam menjalin silaturrahmi dan persaudaraan sekaligus bias terlibat pembangunan, jauhi dari segala permusuhan.

Hal ini diungkapkan oleh bupati dalam sambutannya pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H yang digelar Forum Kerukunan Masya­rakat Kabu­pa­ten Bireuen (FK­MB) di Jalan Rakyat Medan beberapa hari lalu.

Bupati Ruslan ikut mengisahkan ma­syarakat Bireuen dalam berbisnis dikenal sangat luar biasa, bahkan karena kehebatan dalam berbisnis sehingga sudah cukup ramai warga Bireuen yang kini bergelar “Toke”, terutama sekali di Medan.

Maka dengan gelar toke tersebut, tolong jangan lupakan Bireuen, pinta Bupati Bireuen, yang juga merupakan salah seorang pengusaha Aceh sukses di Malaysia, Bupati Ruslan menambahkan dengan uang APBD saja pembangunan Bireuen tidak mungkin cepat selesai, maka dengan itu perlu kontribusi orang kaya Aceh di Medan, seperti yang di FKMB dan Aceh Sepakat, serta lainnya.

Kepada Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin,MSi yang ikut hadir dan menyampaikan kata sambupatan di peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Forum Kerukunan Masyarakat Bireuen di Medan, secara khusus Bupati Bireuen H. Ruslan M.Daud menyampaikan, sebagai Bupati Bireuen, “Kami titipkan warga kami Bireuen kepada bapak Walikota Medan, dan kami meminta warga Bireuen secara khusus dan warga Aceh secara umum agar dilibatkan dalam berbagai kegitan pembangunan di Medan”.

Ketua Umum FKMB,H Lukmanul Hakim,SE sebe­lumnya menyebutkan ma­syarakat Bireuen di Sumut mencapai sekitar 60 ribu orang, Mereka ber­gerak di berbagai sektor bisnis dan usaha, warga Aceh di Medan telah ikut andil membangun Sumut terutama bidang ekonomi, pendi­di­kan, agama, sosial dan po­litik.

Banyak alumni dari Kota Juang Bireuen juga ber­ki­prah di majelis taklim, zikir dan sosial lainnya,” katanya pada acara yang disemarakkan dengan selawat kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW dengan dipimpin ustaz H Dahlan Yus­da, LCMA.

Sementara, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mus­tafa,SE dalam sambutannya mengajak seluruh masya­rakat Aceh di Sumatera Utara bersatu padu memberi kontribusi bagi pem­ba­ngunan daerahnya, jangan lupa tempat asal kita, sebut Husni.

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar FKMB dan di dukung beberapa ormas lainnya termasuk ASOKAYA, di tutup dengan pidato oleh Prof Dr Abdullah Jamil, dalam tausiah­nya Prof Dr Abdul Jamil menga­takan, persoalan Aceh se­karang sangat tergantung pada aki­dah, oleh karena itu kita perlu hidupkan kem­bali pesantren di Aceh sebagai benteng umat. Meski kemajuan berbagai sekolah lain, pesantren harus dikembangkan di Aceh,” harapnya.

Hadir pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H tersebut, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin,MSi, Ketua MUI Me­dan Bidang Dakwah KH Zulfikar Hajar, mantan Bupati Bireuen Mustafa A Gelanggang, Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa,SE, mantan Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Ir Joefly J Bahroeny, Pembina FKMB Suriadin Noer­ni­mat,ST,MM, Ketua Umum Ikatan Sarjana Aceh (ISA) Drs Razali Ishak,MM, Danlanal Simeulue Letko Laut Elfanda, Rombongan Bupati dari Bireuen dan pengurus sejumlah organisasi lainnya.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *