Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bupati Dedi Keluarkan Ketentuan, Tindakan Tegas Kepada Pelaku Jual Beli Miras

Bupati Dedi Keluarkan Ketentuan, Tindakan Tegas Kepada Pelaku Jual Beli Miras

Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH. Turun memimpin langsung untuk melakukan razia serta memberikan sanksi tegas.
Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH. Turun memimpin langsung untuk melakukan razia serta memberikan sanksi tegas.

Purwakarta,Sidaknews.com – Mencegah terjadinya kasus miras oplosan yang menjadi pemicu adanya korban jiwa seperti daerah lain, kini menjadi perhatian pemerintah kabupaten Purwakarta, bahkan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH. Turun memimpin langsung untuk melakukan razia serta memberikan sanksi tegas.

kepada aparat apabila masih ada kegiatan masyarakat yang melakukan aktivitas minum – minuman keras maupun bagi yang menjual minuman oplosan, hal itu ditegaskan Bupati Purwakarta ketika melakukan razia dadakan ke toko jamu yang dicurigai menjual minuman keras. Senin (22/12) Purwakarta.

Dedi menegaskan, bahwa dirinya mengeluarkan ketentuan yang sangat keras apabila terdapat kegiatan masyarakat atau para penjual jamu yang menjual minuman keras, bahkan Dedi tidak segan – segan untuk menghentikan dana alokasi bagi desa yang kedapatan masih ada kegiatan jual beli minuman keras di wilayah desa tersebut.

“Saya kumpulkan seluruh kepala desa dan para lurah ada beberapa ketentuan, apabila ada sebuah desa atau kelurahan ada masyarakat yang melakukan aktivitas minum – minuman keras, maka saya tidak akan menurunkan dana alokasi desa, dana honor kepala desa, dana RT/RW atau sejenisnya.

Jadi aliran dedi1uangnya akan dihentikan apabila ada kelalaian yang dilakukan pemerintah desa, apabila ada disebuah kecamatan terdapat ada yang menjual minuman oplosan maka camatnya akan saya copot.”, tegasnya.

Bahkan Dedi pun langsung mengintruksikan pencabutan izin kepada para penjual jamu, yang melakukan praktek jual beli minuman keras, karena nyata-nyata menyalahi izin tersebut. Penanganan Miras menurut Dedi jangan hanya ajang seremonial, tapi harus menjadi focus dalam pemberantasannya.

“Fokus kita yang sengit kalau hal menyangkut politik dan kepentingan, tapi kita terdiam ketika korban berjatuhan akibat miras, penanganan Miras dan Miras Oplosan jangan hanya menjadi aksi ceremonial.

Apabila Dasar Pidananya Tidak disiapkan, miras yang sudah sangat darurat dampaknya berujung kematian massal tidak hanya dengan Perda akan tetapi harus diatur dengan undang – undang, dedi33sehingga saya intruksi kepada satpol PP dan industry perdagangan untuk mencabut izin bagi penjual jamu apabila mereka kedapatan menjual minuman beralkohol baik rendah maupun tinggi.”, ujarnya.

Kedepan Dedi, mengharapkan agar Purwakarta bebas dari minuman keras, sehingga dirinya meminta agar aparat pemerintah turun langsung kelapangan, baik melakukan razia maupun sosialisasi, hal itu sudah diamanatkan dalam Perda penyakit masyarakat di purwakarta, nomor 13 tahun 2008.

“Salah satu pembelajaran, aparat pemerintah harus terus menerus turun kebawah, dan ini akan terus menerus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta karena saya ingin Purwakarta harus bebas dari minuman keras atau beralkohol, bahkan Hentikan Peradaran Miras dan Miras Oplosan di Kalangan Masyarkat, Siapkan Sanksi Pidananya Secara Tegas.”, ujarnya.

dedi4Bahkan Dedi meminta, jangan hanya mengkampanyekan anti rokok saja, tapi harus juga berani mengkampanyekan bahanya miras.

“kriminalitas, kecelakan lalulintas, kematian masal, banyak disebabkan oleh miras dan miras oplosan dan kenapa kalau sama rokok kita galak kalau sama miras dan miras oplosan kok loyo bahaya mana rokok sama miras dan miras oplosan.”, ungkapnya.

Dalam sidak ini, tim Satpol PP. Diseperindag dan Satpolres Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Dedi, berhasil mengamankan 4 kantong plastic besar yang berisi 20 kantong plastic miras jenis BigBos yang disinyalir minuman oplosan. 5 dus Miras Bermerk local yang berisi puluhan botol miras yang langsung diamankan.(karla@.Humas Setda Purwakarta)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>