Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Hadiri Acara Perpisahan SMPN 1 Karawang Barat

Bupati Hadiri Acara Perpisahan SMPN 1 Karawang Barat

Bupati
Bupati Karawang H.Ade Swara,MH hadiri Acara Perpisahan SMPN 1 Karawang Barat.

KARAWANG,Sidaknews.com – Bupati Kabupaten Karawang, H Ade Swara MH, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Teddy Ruspendi, menghadiri acara persiapan dan sekaligus pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang Barat Jawa Barat yang akan mengikuti lomba Padaeng Angklung tingkat Nasional, di Aula Husni Hamid Pemda Karawang beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, tim angklung SMPN 1 Karawang menampilkan beberapa lagu yang nantinya akan dibawakan pada kegiatan lomba tingkat Nsional tersebut di Bandung, tanggal 11 Mei 2014 mendatang.

Bupati Karawang, H Ade Swara menyampaikan, penampilan angklung siswa-siswi SMPN 1 Karawang Barat cukup bagus. Selain itu juga, menurutnya masih ada waktu untuk meningkatkan kemampuan sebelum perlombaan.

“Menurut saya penampilan angklung dari para siswa cukup bagus, karna saya memang tidak terlalu mengerti tentang aturan dalam musik. Masih ada beberapa hari kedepan untuk memaksimalkan kemampuan para siswa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Agus Supriatman mengungkapkan, Pemerintah daerah khususnya Disdikpora dalam kesempatan ini, ingin memberikan apresiasi kepada para siswa di Karawang yang mampu mengukir prestasi.

“Atas nama dinas ingin memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi, seperti SMPN 1 Karawang Barat yang bisa berprestasi ditingkat Provinsi dan akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Bandung nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Karawang, H Asnam menjelaskan, tim angklung sekolahnya telah siap untuk mengikuti lomba yang Padaeng tingkat Nasional di Bandung nanti. Dirinya menuturkan, persiapan terakhir adalah bagaimana menumbuhkan mental para siswa, karena komposisi pemain angklung di sekolahnya tiap tahun berubah, sesuai proses regenerasi.

“90 persen sudah siap, dan alhamdulillah komentar dari Bupati dan Ka Disdikpora cukup membangun. Secara materi kami sudah siap, mungkin tinggal memantapkan mental para siswa,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Karawang, agar tim angklung sekolahnya dapat mempertahankan gelar juara nasional yang selalu diraih setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan gelar juara nasional yang sudah kami dapat 6 kali berturut-turut. Karena ini bukan hanya kebanggaan SMPN 1 Karawang Barat, melainkan juga Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *