Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Harapkan Sinergitas Pemkab-DPRD Semakin Dinamis

Bupati Harapkan Sinergitas Pemkab-DPRD Semakin Dinamis

Pelantikan Pimpinan DPRD Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019
Ketua Pengadilan Negeri Malili, Teguh Santoso, Melantik Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Wakil Ketua 1,  H. M. Siddiq, BM, Wakil Ketua 2, Aris Situmorang, Dengan Masa Bakti 2014-2019.

Luwu Timur, Sidaknews.com – Tiga unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2014-2019 resmi dilantik pada sidang paripurna istimewa yang berlangsung digedung DPRD, Selasa (04/11).

Adalah Amran Syam resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Defenitif dan H. M. Siddiq, BM sebagai Wakil Ketua 1 dan Aris Situmorang sebagai Wakil Ketua 2 .

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD berlangsung tepat pukul 10.00 Wita yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Malili, Teguh Santoso.

Pelantikan ini juga disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dan H. M Thorig Husler, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Kapolres Lutim, AKBP Rio Indra Lesmana, Perwira Penghubung, Samuel Ledan, Instansi Vertikal, Pimpinan Bank dan para SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma berharap adanya sinergitas yang semakin dinamis antara Pemkab Luwu Timur dan DPRD dalam upaya mensukseskan penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di daerah ini.
Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk DPRD untuk bahu-membahu mengatasi setiap masalah dalam mengurai tantangan dan hambatan tersebut menjadi peluang dan keberhasilan dengan melaksanakan fungsi-fungsi yang dimiliki masing-masing lembaga dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat saat ini sudah semakin pintar memahami apa yang selayaknya dan apa yang tidak pantas dilakukan oleh karena itu, Pemkab dan DPRD mesti bersinergi melakukan kerja-kerja yang terencana, dapat terukur dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat.
Ketua DPRD Defenitif, Amran Syam usai dilantik mengaku siap mengemban amanah ini dengan baik. Dirinya juga berjanji akan mengoptimalkan fungsi dewan sesuai mekanisme dan prosedur kerja yang lebih terarah.

“Sebagai lembaga aspirasi rakyat, kita semua akan membuat rapat-rapat lebih terbuka, ini menjadi bagian dari keinginan kita untuk mewujudkan lembaga DPRD sebagai lembaga politik yang akuntabel dan transparan, “ katanya.

Ia juga berjanji akan segera menyusun kelengkapan dewan, agar lembaga yang dipimpinnya saat ini dapat segera bekerja maksimal untuk memenuhi harapan dan kepentingan rakyat Luwu Timur. (Amir)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *