Home » Berita Foto » Bupati Karimun Sidak RSUD

Bupati Karimun Sidak RSUD

keterangan foto: Bupati Karimun Nurdin Basirun sidak di RSUD Karimun.
keterangan foto: Bupati Karimun Nurdin Basirun sidak di RSUD Karimun.

Karimun,sidaknews.com – Didampingi beberapa orang pejabatnya Bupati Karimun, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun, Senin kemarin.

Namun setibanya di RSUD Karimun, orang nomor satu tersebut disuguhi dengan ramainya antrean masyarakat yang mau berobat. Melihat banyaknya masyarakat sedang duduk di kursi antrean, Bupati langsung menghampiri beberapa orang diantaranya, dan diajak mengobrol.

Usai mendatangi konter antrean dan konter pengambilan obat berada dilantai I, Bupati juga melihat-lihat beberapa pasein-pasien yang menginap di RSUD Karimun.

Mengenai banyaknya sekali masyarakat sedang mengantri untuk berobat, Bupati Karimun menegaskan kepada Dirut RSUD Karimun, Drg. Agung Matyarto, M. Kes untuk menambah lagi fasilitas yang dibutuhkan, demi tercapainya pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dirut RSUD Karimun harus membuat perencanaan sejak sekarang. Seperti menambah ruangan, dokter serta fasilitas dianggap perlu lainnya. Jika tidak dilakukan penambahan fasilitas, maka RSUD Karimun ini tidak ubah seperi terminal dan pasar,” tegas Nurdin saat ditemui usai melaksanakan sidak.

Dikatakan Nurdin lagi, memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat tidak hanya dari pemerintah saja. Tetapi rumah sakit, pukesmas serta instansi lainnya juga wajib dan harus melakukannya.

“Khusus di RSUD Krimun harus baik dan cepat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang datang berobat. Meskipun masyarakat itu tidak memiliki kartu jaminan kesehatan dari golongan keluarga tidak mampu, tetap harus dilayani dengan baik. Intinya, saya sudah tahu permasalahan-permasalahan di RSUD Karimun ini,” ucapnya.

Sementara beberapa orang masyarakat datang berobat sedang mengantre saat ditemui media ini menyatakan, pelayanan di RSUD Karimun “tidak beres”.

“Pelayanan di RSUD Karimun sangat lambat. Kemudian pelayanan yang baik tidak semua masyarakat bisa merasakannya (pilah-pilih-red), dan itu sudah banyak buktinya. Salah satu saat mengantre untuk berobat saat ini,” keluh masyarakat itu singkat.

Disamping itu Dirut RSUD Karimun, Drg. Agung Matyarto, M. Kes mengenai permintaan tegas Bupati menyebtukan, dalam waktu dekat dirinya akan mengajukan proposal ke Pemkab Karimun.

“Proposal yang diajukan itu untuk penambahan ruangan seperti dipinta Pak Bupati. Mudah-mudahan tahun 2015 mendatang, anggaran bisa dikucurkan, dan pembangunannya bisa dilaksanakan,”(An/ali.S)

 

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>