Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK

Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK

Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK.
Keterangan Foto: Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma memimpin langsung Rapat Koordinasi terkait tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan terhadap Laporan Keuangan TA 2014 yang berlangsung di Aula BP4K, Selasa (03/02/2015).

Selain rapat tindak lanjut, rapat tersebut juga membahas sejumlah agenda kerja yang akan diaksanakan ditahun 2015 mendatang. Rapat tersebut diikuti Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Unit Kerja , Sekretaris dan Kepala Bidang lingkup Pemkab. Luwu Timur.

Inspektur, Amir Kapeng dalam laporannya mengatakan ada 58 rekomendasi yang disarankan pihak BPK yang terdiri dari 14 temuan keuangan dan 44 sisanya berupa temuan administrasi. Lanjut Amir, untuk 14 temuan keuangan telah ditindaklanjuti dan telah dikembalikan ke kas daerah sementara temuan administrasi masih ada beberapa yang perlu di lengkapi.

“Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2014 harus dilengkapi bukti mulai hari laporan harian, mingguan hingga bulanan,” tandasnya.

Menanggapi laporan tersebut, Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma meminta agar segera dibentuk Posko yang dipusatkan diruang rapat staf ahli. Tujuannya agar Posko ini nantinya menjadi pusat informasi, konsultasi dan koordinasi terhadap tindak lanjut temuan BPK , agar semuanya bisa segera diselesaikan sesuai tenggat waktu yang ada.

“Laporan keuangan utamanya dokumen pertanggungjawaban agar segera dilengkapi oleh setiap SKPD dan hari ini semua laporan harus rampung, Asisten dan Staf Ahli termasuk DPPKAD dan Bappaeda pantau terus progressnya dan laporkan,” kata Hatta.

Jika tidak dituntaskan maka temuan-temuan tersebut, kata Hatta meski sebagian besar bersifat administrasif tetapi dapat berdampak pada opini yang akan diberikan oleh BPK, sehingga perlu ditindak lanjuti sebagai bentuk pengakuan terhadap tata kelola administrasi dan keuangan yang baik.(Amir.@humas)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>