Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bupati Luwu Timur Terima Reses Komisi IX DPR RI

Bupati Luwu Timur Terima Reses Komisi IX DPR RI

Keterangan Foto: Bupati Lutim H. Andi Hatta Marakarma saat Menerima Cendera Mata dari Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Syamsul Bachrie.
Keterangan Foto: Bupati Lutim H. Andi Hatta Marakarma saat Menerima Cendera Mata dari Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Syamsul Bachrie.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Bupati Lutim H.Andi Hatta Marakarma saat Menerima Cendera Mata dari Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Syamsul Bachrie Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX Syamsul Bachri.

Rombongan tersebut diterima di Bandara Sorowako, Senin sore (23/02/2015). Tiba di bandara, rombongan langsung meninjau RS PT Vale Indonesia untuk melihat langsung pelayanan dirumah sakit tersebut.

Dalam kunjungan itu, Syamsul Bachri juga didampingi beberapa anggota Komisi IX diantaranya Siti Masrifah, Hamid Noor Yasin, Daniel Lumban Tobing, Djoni Rolindrawan, dan drg. Hj Andi Fauziah Pujiwatie Hatta yang juga putri sulung Bupati. Hadir pula BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Badan POM, BKKBN dan Kementerian Kesehatan.

Usai meninjau RS PT  Vale Indonesia, rombongan kemudian dijamu makan malam di Taman Antar Bangsa (TAB) Sorowako yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara Pimpinan PT Vale Indoensia, para SKPD, tokoh masyarakat, perwakilan Walikota Palopo dan perwakilan Bupati Luwu Utara yang membahas berbagai hal terkait lingkup kerja komisi IX.

Syamsul mengatakan reses ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat sekaligus mendengar keluh kesah masyarakat di bidang layanan kesehatan dan ketenagakerjaan. Infrastruktur jalan masih menjadi kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan akses layanan kesehatan. Disamping itu, kunjungan ini juga untuk melihat fakta dan informasi secara konkrit, apakah UU yang dirancang DPR telah berjalan baik di daerah.

Saat ini, kata Syamsul alokasi anggaran di bidang kesehatan baru mencapai 2,3 persen sementara perintah undang-undang itu 5 persen. Hal ini tentu akan berdampak pada terbatasnya sarana dan prasarana pelayanan kesehatan. “Namun secara bertahap kami dari komisi IX akan terus berupaya agar alokasi anggarannya bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan saat ini APBD Luwu Timur telah mencapai anggaran Rp1, 2 Trilyun dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mencapai Rp150 miliar. Beberapa program gratis juga telah dicanangkan Pemkab Luwu Timur seperti pendidikan dan kesehatan gratis telah berjalan dengan baik, namun Pemkab Luwu Timur juga mengakui masih banyak kendala dan tantangan dalam program tersebut.

Makanya dari itu diharapkan melalui kunker komisi IX ini, Hatta berharap aspirasi yang telah disampaikan dapat dijadikan masukan dan pertimbangan untuk membangun pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu Timur. (hr/hms)

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>