Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Natuna Hadiri Rapat Migas Di Kementerian ESDM

Bupati Natuna Hadiri Rapat Migas Di Kementerian ESDM

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ranai,sidaknews.com – Bupati Natuna Ilyas Sabli mengikuti rapat Minyak dan Gas (Migas) di Kementerian ESDM, Jumat (20/). Rapat tersebut membahas kepastian Dana Bagi Hasil (Migas) untuk Kabupaten Natuna. Demikian disampaikan Kasubag Humas Pemerintah Kabupaten Natuna, Bukhari melalui telepon.

Rapat dimulia sekitar pukul 09.30 WIB  dan diselenggarakan besama dengan Direktur Pembinaan Kementerian ESDM di ruang rapat Ditjen Migas lantai 15 B Jakarta.

Bukhari mengatakan, rapat tersebut membahas berbagi hal yang berkenaan dengan DBH untuk Kabupaten Natuna. Di antaranya adalah persoalan jumlah pendapatan Natuna pertahunnya.

Selain itu, dalam rapat itu, Pemerintah Kabupaten Natuna juga mempertanyakan Standar Operasional (SOP) pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) Migas. Berikut Pemerintah juga meminta solusi-solusi jika terjadi perubahan dalam pelaksanaan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) atas DBH Natuna.

“Intinya tentang kejelasan DBH ini, dan Pak Bupati juga mempertanyakan solusi apa saja yang bisa di lakukan Pemerintah Kabupaten Natuna jika dalam pelaksanaan DBH ini berubah,” tutur Bukhari.

Tidak Hanya itu, Pemerintah Kabupaten Natuna juga mempertanyakan kejelasan kapasitas kandungan dan sisa kandungan minyak dan gas di semua blok yang ada di Natuna, sebab mengetahui hal di atas dianggap sangat perlu bagi Pemerintah Daerah.

Terkait kepastian jawaban dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Natuna Bukhari mengatakan, Pendapatan Natuna dari DBH digantungkan pada keberadaan hasil minyak dan gas bumi Natuna pertahunnya.

“Untuk jawaban yang pasti kita belum tahu persis tapi yang jelas DBH Natuna sangat tergantung pada jumlah hasil Migas per tahunnya,” pungkas Bukhari. (net).

Check Also

Maklumat Kapoldasu Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Petasan Dilarang, Jangan Digunakan, Bisa Dipidana

Sidimpuan, sidaknews.com – Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 2017 dan idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *