Home » Berita Foto » “Bupati Nisel Mangkir Dari Panggilan Kejari Teluk Dalam”

“Bupati Nisel Mangkir Dari Panggilan Kejari Teluk Dalam”

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi
Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Nias Selatan,Sidaknews.com – Bupati Nias Selatan mangkir dari panggilan Penyidik Kejaksaan Negeri Teluk Dalam (17/9-14), seperti diberitakan sebelumnya bahwasanya Penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Bupati ID sekitar tiga minggu yang lalu, namun karena kesesuaian waktu tidak tepat, pemeriksaan atas penandatangangan MOU kesepakan pendidikan jarak jauh antara USBM Medan dengan Pemkab Nisel yang menelan APBD Nisel sekitar Rp.6 Millyar.

Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Dalam I Made Surjana,SH.MH, menjelaskan Bupati tidak datang ini hari tadi sudah dikonsultasikan. Namun untuk langkah selanjutnya kita segera konsultasikan.

I Made menambahkan, Surat perintah dimulai Penyidikan (SPDP) kasus USBM ini telah kita sampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, jelasnya kepada Wartawan (Rabu 17/9-14) Sore dikantornya.

Salah seorang pemerhati sosial, Risma Zebua, mengatakan tidak hadirnya Idealisman Dachi dalam rangka pemeriksaan Penyidik Kejari Teluk Dalam, menjadi pertanyaan bagi masyarakat Nias Selatan, mengapa Idealisman Dachi tidak memberi kesaksiannya padahal sudah tiga minggu lamanya panggilan oleh penyidik, namun beliau tidak muncul juga.

Lebih lanjut, Risma menambahkan,”Masyarakat Nisel berharap adanya tindakan yang tegas dari Kajari Teluk Dalam untuk menindaklanjuti kasus ini secara tuntas karena masyarakat sudah gerah menantikan belum ada penyelesaian yang jelas dan sepertinya sengaja dibiarkan berlarut-larut, harap Risma.

Ketua FKI-1Nisel, Erwinus Laia, S.sos.MM.MH.mengatakan seharusnya pihak Kajari Teluk Dalam melayangkan surat panggilan kedua kepada Bupati ID, yang dinilai sepele dan tidak patuh kepada hukum, guna memastikan kepada masyarakat bahwasanya seluruh warga negara sama didepan hukum, ujar-nya.(Tim)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>