Home » Berita Foto » Bupati Purwakarta Berikan Santunan Kepada Istri Korban Karyuni Warga Brebes

Bupati Purwakarta Berikan Santunan Kepada Istri Korban Karyuni Warga Brebes

Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyana,SH, saat menyerahkan bantuan kepada Istri korban
Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyana,SH, saat menyerahkan bantuan kepada Istri korban.

Purwakarta,Sidaknews.com – Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyana,SH, melalui Pemkab Purwakarta memberikan santunan sebesar Rp 30 juta kepada Salimi (56), korban yang meninggal dunia ketika membersihkan gorong-gorong di Jalan Kapten Halim pasar rebo Purwakarta, akhirnya mendapatkan santunan kematian dari pemkab purwakarta, Rabu (11/2) kemarin di Bale Nagri Purwakarta.

Meninggalnya Korban sempat menggegerkan warga sekitar. Sebab, saat kejadian kamis, 5 februari lalu korban yang berprofesi penarik becak ini sekitar pukul empat sore sempat membetulkan gorong-gorong yang mampet akibat sampah dan mengakibatkan banjir.

Ditengah guyuran hujan, korban lalu turun masuk ke gorong-gorong. Namun tak disangka, sampah yang dibersihkan dan menghambat jalannya air hujan itu terlepas dan terbawa arus air.

Tak ayal, arus air berikut sampah ini membawa tubuh renta korban masuk ke gorong-

Bupati Purwakarta serahkan bantuan kepada Nana
Bupati Purwakarta serahkan bantuan kepada Nana warga desa Cibeber kecamatan Kiarapedes Purwakarta.

warga desa cibeber kecamatan kiarapedes purwakarta

gorong dibelakangnya. Dibutuhkan waktu 4 jam lebih bagi warga dan tim SAR dari Damkar Purwakarta untuk mengevakuasi korban yang berada dalam gorong-gorong. Alat berat pun didatangkan untuk membongkarnya. Alhasil, tubuh korban dapat dievakuasi, namun nyawanya tak tertolong.

Peristiwa ini tentu bak petir disiang bolong bagi Karyuni istrinya. Biasanya, dirinya yang tinggal di Brebes ini mendapatkan kiriman uang dari sang suami setiap bulan, namun pada sabtu lalu hanya mendapati jasad korban yang terbujur kaku dalam balutan kain putih.

Atas kejadian ini, pemkab purwakarta ikut prihatin dan berbelasungkawa dengan memberikan santunan kematian kepada keluarga korban, “Kita berikan santunan sebesar 30 juta kepada keluarga korban untuk membantu meringankan beban keluarga dalam pengurusan Jenazah. Termasuk selebihnya, santunan ini bisa digunakan modal usaha kedepan. Sebelumnya juga kita antarkan jenazah korban 11langsung ke kediaman almarhum di Brebes.”, ungkapnya.

Terkait meninggalnya korban, Dedi menuturkan bahwa almarhum merupakan salah seorang yang berjasa dalam menjaga lingkungan, dan adanya kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Karyuni yang datang ke purwakarta ditemani kepala desanya ini mengaku terbantu atas kepedulian pemerintah kabupaten purwakarta, “iya bapa itu tulang punggung keluarga. Tapi ini sudah terjadi, mudah-mudahan ini (santunan) bisa kami manfaatkan untuk modal usaha” katanya sedih.

Bukan hanya bantuan bagi almarhum Salimi, saat yang sama pun pemkab purwakarta memberikan bantuan dengan nilai yang sama kepada 55Nana (59), warga desa cibeber kecamatan kiarapedes purwakarta. Nana yang datang dengan mata kiri diperban ini merupakan penerima bantuan sosial akibat musibah kecelakaan yang menimpa dirinya.

Nana bercerita jika sejak satu bulan lalu, saat dirinya yang berprofesi sebagai linmas K3 di desanya ini menjalankan tugas membabat rumput, mesin rumput yang iya gunakan mengenai sebatang paku yang terlempar ke arah mata kirinya. Tak ayal, paku yang sudah berkarat ini menyebabkan infeksi, singkat cerita mata kiri Nana harus diangkat melalui proses operasi.

“ya selain dapat bantuan ini, seluruh biaya operasi yang mencapai puluhan juta itu ditanggung pemkab purwakarta melalui program Jaminan Masyarakat Purwakarta Istimewa (Jampi)” jelasnya menutup pembicaraan.
(@.Humas Setda Purwakarta)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>