Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Bupati Purwakarta Dituduh Menghamili Siswi Mts Asal Sumedang

Bupati Purwakarta Dituduh Menghamili Siswi Mts Asal Sumedang

Keterangan Foto: Salah satu Media Mingguan
Keterangan Foto: Salah satu Media Mingguan (BK) 

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Bupati Purwakarta Jawa Barat Dedi Mulyadi dituduh telah menghamili siswi Mts asal Sumedang oleh sebuah media koran mingguan terbitan Bekasi beberapa waktu lalu. Akibatnya, Dedi merasa geram karena menurutnya berita tersebut merupakan fitnah untuk mencemarkan nama baiknya yang saat ini tengah naik daun.

“Jelas saya membantah berita tersebut. Nama baik saya telah dicemarkan,” kata Dedi di Purwakarta, Rabu (25/3) kepada sejumlah wartawan.

Untuk itu, Bupati Purwakarta tadi siang langsung mendatangi Kantor Mapolres Purwakarta. Dedi terlihat mengenakan pakaian khas Purwakarta berwarna putih, dan langsung bertemu dengan petugas Satreskrim Polres Purwakarta guna melaporkan media mingguan yang telah mencemarkan nama baiknya tersebut.

Kepada wartawan Dedi mengaku, telah difitnah atas pemberitaan media mingguan itu yang menulis dirinya menghamili seorang siswi MTs di Sumedang, Jawa Barat.

Bupati mengaku, terlalu sabar dengan pemberitaan media mingguan itu, namun karena isi dari berita tersebut menyudutkan dan menyebutkan pelajar itu hamil hingga melahirkan membuat dirinya harus melapor ke polisi. Lagi pula, media itu tidak pernah meminta pernyataan dari dirinya soal berita tersebut.

“Saya sama sekali tidak dikonfirmasi dari pihak media tersebut. Saya juga siap dites DNA untuk proses pembuktian jika memang itu terjadi,” kata Dedi.

Sementara Satreskrim Polres Purwakarta segera mendalami laporan Bupati Purwakarta terkait pemberitaan yang menuduhnya menghamili seorang siswi MTs. Satreskrim juga akan melakukan penyelidikan untuk menentuhkan jeratan pasal yang akan diterapkan dalam kasus ini.

“Kasus ini, akan kita dalami sejauh mana berita yang dituliskan di media tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Tri Suhartanto.

Diketahui, dalam terbitan edisi 24 Maret-5 April, koran mingguan BK menulis judul dalam kepala berita ‘Bupati Purwakarta Diduga Hamili Siswi Kelas III Mts’. Akan tetapi, berita mingguan tersebut tidak memberitakan pernyataan dari sang Bupati. Siswi tersebut berisial IS binti AR.(karla)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>