Home » Berita Foto » Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional

Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional

Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional
Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Pembinaan sepakbola untuk usia dini di Purwakarta terus mengalami perkembangan. Hal itu terlihat bagaimana salah satu klub lokal Purwakarta Jawa Barat , Anak Asli Sepakbola Anak Desa (Asad) 313 mampu mewakili Jawa Barat dalam Kompetisi Danone Nations Cup (DNC) untuk tingkat nasional.

Keberhasilan mereka mewakili Jawa Barat untuk tingkat nasional karena sebelumnya mereka berhasil menjuarai DNC tingkat Regional Jawa Barat, yang berhasil mengalahkan SSB Putra Garuda Bekasi pada 22-23 Februari 2014 lalu, di Siliwangi. Bandung.

Keberhasilan mereka menjuarai tingkat regional Jawa Barat, akan diuji pada tingkat nasional yang akan berlangsung pada tanggal 7-8 Juni 2014 di Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Yang secara langsung dilepas secara sederhana oleh Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., di Gedung Negara Purwakarta, Rabu (4/6).

Dalam sambutan singkatnya Dedi, mengharapkan agar anak – anak yang akan bertanding nanti untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menargetkan untuk bisa menjadi juara. “Harus jadi juara, keluarkan segala kemampuan terbaiknya dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional
Bupati Purwakarta, Lepas Tim ASAD 313 untuk berkompetisi di Danone Nations Cup Tingkat Nasional.

Hal senada diungkapkan oleh Yogi, Kabid Pora Purwakarta, bahwa pemkab Purwakarta mendukung secara penuh, bahkan kedepan diusahakan anak – anak ini akan disatu sekolahkan. “Pemkab akan mendukung secara penuh anak – anak ini, dan kita akan memberikan kadeudeuh sesuai arahan pak Bupati dan mungkin kedepan anak – anak ini akan disatu sekolahkan agar mental dan kebersamaan mereka bisa terbentuk,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Umum sekaligus Manajer Asad 313 Alwi Hasan, bahwa target ASAD sendiri bisa berhasil menjadi juara, di kejuaraan untuk tingkat nasional. “ dikompetisi nanti kita menargetkan untuk menjadi juara karena salah satu target dari Pak bupati juga,” tuturnya.

Alwi pun menambahkan, bahwa berdirinya ASAD baru satu tahun, dengan potensi basic pemain yang diambil dari desa – desa di Purwakarta. “ Potensi sepakbola di Purwakarta cukup baik, hal itu bagaimana tim yang tergabung di ASAD merupakan hasil seleksi dari beberapa pemain yang ada di Desa, dan SSB yang baru satu tahun terbentuk ini diharapkan bisa meningkatkan bakat – bakat pesepakbola muda indonesia.(ega)

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>