Home » Berita Foto » Bupati Purwakarta Rilis Buku Berjudul “Kang Dedi Menyapa”

Bupati Purwakarta Rilis Buku Berjudul “Kang Dedi Menyapa”

Kang Dedi
Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH Rilis Buku Berjudul “Kang Dedi Menyapa”

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Selain melalui karya sastra yang dibuat menjadi lagu, Bupati Purwakarta Jawa Barat, H.Dedi Mulyadi,SH, kembali mengkreasikan karyanya melalui sebuah buku yang berjudul “Kang Dedi Menyapa”,.buku setebal 214 Halaman ini berisi kumpulan – kumpulan pidato dirinya. Yang di launching secara langsung di Bale Citra Resmi (BCR) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan singkatnya. Dedi mengungkapkan bahwa buku ini merupakan kumpulan dari berbagai pidato, yang ditulis ulang.

“Buku ini merupakan kumpulan berbagai pidato yang ditulis ulang, dalam menjabat saya tidak pernah membaca naskah pidato yang ditulis oleh staff, akan tetapi staff menulis ulang apa yang saya kemukakan, karena dengan langsung kita berbicara maka originalitas pemikiran bisa tersampaikan dengan baik, bahkan dalam sidang paripurna saya langsung mengkemukakan pendapat saya,” ujarnya.

Selain itu, Dedi pun menambahkan bahwa di Purwakarta para guru yang mengajarpun, diupayakan tidak membaca buku dalam mengajar, akan tetapi langsung dari pemikiran mereka dan buku hanya sebagai panduan saja.

Selain melaunching buku, kegiatan sendiri dilangsungkan dengan bedah buku, ada beberapa tokoh yang menjadi narasumber, diantaranya dari akademisi yaitu Prof.DR Asep S Mutahdi Guru Besar Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi di UIN Bandung, Tjipta Lesmana, Pakar Komunikasi sekaligus pengamat Politik, serta Wartawan Senior Dedi Muhtahdi.

Menurut Prof.DR Asep S Mutahdi, Buku ini adalah salah satu yang bagus untuk menjawab polemik yang terjadi di indonesia, ketika pemerintah pusat sedang mewacanakan tentang pendidikan karakter maka di Purwakarta pendidikan karakter sudah berjalan.

Menurutnya, kementrian pendidikan baru hanya sebatas mengenalkan tentang karakter, Siswa hanya baru dikenalkan tentang macam-macam karakter, macam-macam hitungan matematika, maupin hitungan fisika.

“Bagi saya, setelah membaca buku yang pada dasarnya adalah kumpulan pidato bupati yang dibukukan, menjawab tentang keadaan bangsa saat ini. Ketika kementrian pendidikan baru menjalankan program pendidikan berkarakter, tetapi pada kenyataan siswa hanya baru dikenalkan pada tetntang macam-macam karakter, maupun macam-macam matematika. Tetapi buku ini sudah datang dengan konsep yang matang.“ tuturnya.

Asep sangat mengapresiasi dan salut pada bupati purwakarta H Dedi Mulyadi SH. Pemikiran kesundaan maupun konsep kesundaanya sangat tepat untuk menjawab kondisi masyarakat maupun kondisi bangsa yang saat ini diambang kemunduran moral.

“Konsep pemikiran kesundaan maupun konsep kenegaraan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan saat ini sangat tepat untuk menjawab kondisi masyarakat dan negara diambang kehancuran maupun kebokbrokan moral,“ jelasnya.

Hal senada jugadiungkapkan oleh tjipta lesmana mengenai buku tersebut, menurutnya dia adalah orang yang jarang memuji orang, dan jarang tersenyum. Tetapi setelah membaca buku tersebut saya sanagat senang dan cinta pada bupati, karena pemikiran dan gagasannya sangat kritis dan buku ini sangat bagus.

“Buku ini snagat bagus, bahasannya sangat halus, konsepsinya sangat tepat “ jelasnya

Saya pribadi, mendorong Kang dedi untuk menjadi bukan hanya sekedar buapti. Tetapi haruslebih dari bupati. Kang dedi harus jadi RI-1. Karena, criteria kang dedi sudah lengkap. Kang dedi adalah orang yang baik, taat dalam beragama, dan yang paling utama kang dedi adalah Nasionalis tulen.

“Kang Dedi adalah seorang nasionalis tulen, orang-orang seperti kang dedi ini sudah sangat sulit dicari. Kareana nasionalis seperti kang dedi sudah langka. Seperti di Jakarta, dijakarta adalah tempatnya serigala-serigala yang haus. Mereka sekarang menempatkan pancasila bukan lagi sebagai pemersatu bangsa.”, ungkapnya.(ega nugraha)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>