Home » Berita Foto » Bupati Purwakarta Sambut Kunjungan Anggota DPRD Tasikmalaya

Bupati Purwakarta Sambut Kunjungan Anggota DPRD Tasikmalaya

-Belajar dan Study Banding Penetapan Hari Jadi Ke Kabupaten Purwakarta.

Keterangan Foto: Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi.SH.
Keterangan Foto: Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi.SH.

Purwakarta,Sidaknews.com – Keberhasilan Kabupaten Purwakarta dalam mengadakan even acara, terutama event hari jadi mendapatkan apresiasi, salah satunya adalah dari anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Yang berkunjung untuk melakukan study banding dalam menentukan hari jadi. Rabu (25/2) di Bale Nagri.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh ketua pansus penetepan hari jadi DPRD Kabupaten tasikmalaya Basuki Rahmat. Dirinya menuturkan bahwa kedatangan mereka untuk mengetahui bagiamana Purwakarta dalam menetapkan hari jadinya.

“selama ini Kabupaten Tasikmalaya dalam menetapkan hari jadinya hanya satu yaitu hari jadi Tasikmalaya, akan tetapi kita pun mempunyai Kota Tasikmalaya yang juga memperingati hari jadinya.

Kedatangan tim kesini karena mendengar bahwa Purwakarta telah bisa menetapkan hari jadi Purwakarta dan hari jadi Kabupaten Purwakarta, sehingga kedatangan kami kesini untuk belajar bagaimana menentukan hari jadi tersebut.”, ungkapnya.

Sedangkan menurut Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi.SH yang langsung menerima kunjungan tersebut menuturkan bahwa penentuan hari jadi Purwakarta berdasarkan analisis sejarah dan landasan hukum.

“fokus hari jadi di Purwakarta ada dua, yaitu hari jadi Purwakarta dan hari jadi terbentuknya kabupaten purwakarta, dimana kita menentukan berdasarkan analisis hitungan sejarawan dimana dalam sebuah naskah dikatakan terbentuknya Purwakarta pada 12 Juli ketika adanya perpindahan pusat ibu kota dari wanayasa ke sindangkasih,sedangkan hari jadi kabupaten 20 juli berlandasan hukum dimana kita mendapatkan pemekaran dari kabupaten karawang.”, ujarnya.

Dedi pun menambahkan bahwa pola kegiatan dalam hari jadi adalah dengan mengedepankan nilaiaspek lokal, baik secara daerah maupun bangsa.

“pola yang di bangun adalah dengan membangun sistem nilai semangat daerah, semangat kebangsaan,termasuk membangun icon – icon untuk mengenalkan purwakarta, jawa barat indonesia kepada dunia.”, tuturnya.(Karla@.hms)

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>