Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Sergai Buka MTQ XI dan FSN XII Tahun 2015

Bupati Sergai Buka MTQ XI dan FSN XII Tahun 2015

Teks Photo : PAWAI TA’ARUF : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur FKPD dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyambut sekaligus menerima para peserta pawai ta’aruf pada acara MTQ ke-XI dan FSN ke-XII tingkat Kabupaten Sergai di alun-alun kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Rabu (25/3).
Teks Photo :
PAWAI TA’ARUF : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur FKPD dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyambut sekaligus menerima para peserta pawai ta’aruf pada acara MTQ ke-XI dan FSN ke-XII tingkat Kabupaten Sergai di alun-alun kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Rabu (25/3).

-Sinergi,Partisipasi dan Kebersamaan Ciptakan Hasil Kerja Yang Maksimal.

Sergai,Sidaknews.com – Sekitar dua puluh ribu massa yang terdiri dari pelajar SD sampai sederajat, jamaah pengajian, para kafilah hingga unsur dari jajaran pemerintahan pada Rabu, (25/3) memadati alun-alun kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Untuk mengikuti pawai ta’aruf mengawali pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-XII tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi dibuka oleh Bupati Ir. H. Soekirman yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Dalam acara akbar tersebut hadir pula Dr. Takayoshi Amenomori Dosen senior di Universitas Toyohasi Jepang, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik, Riadi S.Pd, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, S.Ik, M.Si, Kasdim 02/04 DS Thamrin Hasibuan, Anggota DPRD Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto.

Turut juga Ketua DWP Ny. Hj Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag H. David Saragih, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Ketua FKUB Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis, Pimpinan dari BUMN serta unsur pengusaha swasta, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat se-Sergai, jamaah pengajian, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan undangan dari berbagai kalangan.

“Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya melalui kegiatan MTQ dan FSN ini kita semua khususnya umat islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari serta untuk meningkatkan hubungan yang harmonis masyarakat Sergai dapat ditingkatkan lagi”.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman bahwa kegiatan MTQ ke-XI dan FSN ke-XII diharapkan dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang berprestasi serta mencari bibit-bibit pemain nasyid yang berkualitas sehingga nantinya akan menjadi duta Kabupaten Sergai pada kejuaraan tingkat Provinsi maupun ke tingkat nasional.

“Dengan prestasi generasi muda kita ditingkat Kabupaten akan menjadikan Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini cukup dipaperhitungkan oleh Kabupaten/Kota lainnya pada penyelenggaraan tingkat Provinsi maupun nasional lainnya. Tentunya keberhasilan ini tidak menjadikan kita untuk bersikap sombong dan berbesar hati bahkan sebaliknya, keberhasilan ini harus dapat kita pertahankan sekaligus kita tingkatkan”. papar Bupati Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak terkait seperti BUMN maupun Perusahaan Swasta lainnya yang bersinergi maupun berpartisipasi serta bekerjasama sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Dengan kebersamaan tersebut akan menciptakan hasil kerja yang maksimal, karena kita sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, tutur Bupati Sergai.

“Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST dalam sambutannya mengemukakan kegiatan MTQ ini juga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta kita terhadap Al-Qur’an. Disamping itu juga untuk meningkatkan minat baca bagi generasi penerus bangsa, karena kitab suci Al-Qur’an adalah sebaik-baiknya bacaan bagi umat Islam”. pungkas Syahlan.

Sebelumnya Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si selaku Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan MTQ keXI dan FSN ke-XII tahun 2015 dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Maret 2015. Sedangkan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini diantaranya mengembangkan seni budaya yang islami untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sedangkan cabang-cabang yang diperlombaan dalam acara tersebut adalah MTQ cabang Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an dan cabang M2IQ. Untuk kelompok FSN terdiri dari kelompok putra dan kelompok putri”. ungkap Haris Fadillah.

Disela-sela acara tersebut Bupati Soekirman melantik dewan hakin, majelis hakim MTQ dan juri nasyid dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir juara umum MTQ ke-X FSN ke-XI dari Camat Tebing Syahbandar Dingin Saragih SP kepada panitia selanjutnya diserahkan kepada Bupati untuk diperebutkan kembali. (RB)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *