Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Soekirman Terima Kunker Dosen senior Universitas Toyohasi Jepang

Bupati Soekirman Terima Kunker Dosen senior Universitas Toyohasi Jepang

-Tingkatkan Kerjasama Demi Kemajuan Pembangunan.

Teks Photo :PHOTO BERSAMA: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM memberikan cenderamata kepada Dr. Takayoshi Amenomori di Paviliun PRSU Medan, Kamis malam (26/3)
Teks Photo :PHOTO BERSAMA: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM memberikan cenderamata kepada Dr. Takayoshi Amenomori di Paviliun PRSU Medan, Kamis malam (26/3)

Sergai,sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si pada Rabu lalu (25/3) secara resmi menerima kunjungan kerja (kunker) dari Dr. Takayoshi Amenomori Dosen senior dari Universitas Toyohasi Jepang seorang pakar teknologi yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan pembangunan. Kedatangannya disambut hangat di ruang kerja Bupati Sergai di Sei Rampah.

Usai berbincang-bincang di ruang kerja Bupati, selanjutnya Rombongan yang dipimpin Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dan dihadiri Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM, Kaban BP2KP Setiarno, SP, Kadis Hutbun Aliuddin, SP, Kadis Nakerkop Aguslan Simanjuntak, SE, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto bersama Dr. Takayoshi Amenomori meninjau Pabrik Kelapa Sawit Adolina Kecamatan Perbaungan.

Demikian disampaikan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada Wartawan di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (30/3).

Dalam tinjaunnya Bupati Soekirman menjelaskan kepada Dr. Takayoshi Amenomori bahwa akan diciptakan mesin yang akan digunakan untuk mengolah limbah kelapa sawit dan hasilnya akan dimanfaatkan untuk tambahan pakan ternak. Namun mesin ini baru dalam tahap uji coba dan merupakan satu-satunya di dunia yang dipergunakan untuk mengolah bahan dari limbah sawit, papar Kabag Indah.

Selanjutnya rombongan menyambangi Kilang padi Karya Baru milik Junaidi alias Asun yang ada di Kecamatan Sei Rampah, disana rombongan melihat proses penggilingan dan pengolahan padi dengan menggunakan peralatan yang modern hingga dikemas menjadi beras yang siap dikonsumsi.

Setelah selesai meninjau kilang padi, rombongan kembali melanjutkan perjalannya menuju lokasi bengkel Amat di Dusun I Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin. Bengkel tersebut pernah mendapat bantuan pada tahun 1985 lalu melalui kerjasama Jepang dengan Bitra Indonesia, masih disekitar lokasi yang sama, rombongan meninjau balai Pelatihan ternak milik Bitra di Desa Mangga Dua. Perjalanan diakhiri di Kecamatan Pantai Cermin dengan melihat peternakan ikan milik CV. Amal, kata kabag Humas.

Tinjau Stand Sergai di PRSU Medan

Keesokan harinya, Kamis malam (26/3) Bupati Soekirman mengajak Dr. Takayoshi Amenomori mengunjungi stand Kabupaten Sergai yang ada di Tapian Daya Medan. Dalam kunjungan tersebut Bupati mengenalkan berbagai macam hasil bumi, hasil kerajinan maupun pernak-pernik yang mengandung nilai budaya asal Kabupaten dengan ciri khas warna kuning hijau.

Disela-sela kesempatan tersebut Bupati Soekirman mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan Dosen Senior Dr. Takayoshi Amenomori. Kunjungan ini bukanlah yang pertama kalinya di Sergai, akan tetapi beberapa tahun silam sekitar tahun 80-an Dr. Takayoshi pernah menginjakkan kaki di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat guna membantu mengembangkan daerah ini.

Kedepannya Bupati Soekirman berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga Kabupaten ini dapat maju dan berkembang pesat hingga masyarakatnya dapat hidup sejahtera, jelas Kabag Humas Indah.

Menyambut ucapan Bupati Soekirman, Dr. Takayoshi pun berpendapat sama, bahwa akan membantu meningkatkan pembangunan terutama memberikan sumbangsihnya dibidang teknologi. Dr. Takayoshi merasa takjub atas kemajuan yang dialami Kabupaten Sergai beberapa tahun terakhir ini, pungkas kabag Indah. (RB)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *