Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Bupati Tangerang Pertanyakan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Seribu

Bupati Tangerang Pertanyakan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Seribu

Bupati Tanggerang bersama SKPD
Bupati Tanggerang bersama SKPD

Tangerang,Sidaknews.com – Bupati Tangerang Zaki Iskandar, mempertanyakan terbentuknya Kabupaten Kepulauan Seribu, yang telah disahkan oleh DPR belum lama ini, pasalnya sampai sejauh ini, ada batas-batas demarkasi wilayah kepemilikan antara Kabupaten Tangerang dengan wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, ada wilayah perairan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tangerang namun diklaim oleh pihak DKI Jakarta sebagai wilayahnya.

Hal tersebut disampai Bupati Tangerang Zaki Iskandar dalam acara audiensi bersama dengan ratusan Lembaga Swadaya Masyarakat dan pihak Media di Pendopo kantor Bupati Tangerang (27/9).

Untuk menindak lanjuti seluruh asset wilayah Kabupaten Tangerang, Zaki mengajak seluruh elemen masyarkat, LSM, Tokoh Masyarakat dan Media untuk menelusuri wilayah laut yang terdapat di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah pesisir dan lautan.

Dalam penyampaiannya bahwa sedikitnya 22 pulau yang termasuk ke dalam wilayah teritori Kabupaten Tangerang sudah masuk dalam Kabupaten Kepulauan Seribu dan sebagian wilayah lautan.

“Kita akan menyakan kepada pihak Mendagri prihal wilayah yang sudah dicaplok oleh Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk itu kami mengajak steakholder yang ada di kabupaten Tangerang untuk sama-sama membantu untuk mengembalikan wilayah wialayah Kabupaten Tangerang yang sudah menjadi milik Kabupaten Kepulauan Seribu “ ujarnya dihadapan ratusan ketua-ketua LSM se-Kabupaten Tangerang.

Dalam acara audiensi itu Bupati Tanggerang Zaki Iskandar yang juga Ketua Partai DPD II Kabupaten Tangerang, yang didampingi oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Kasat Satpol PP, Kepala Inspetorat Kabupaten Tangerang, Kepala Humas dan sejumlah SKPD Lainnya, usai pertemuan tersebut,juga mengajak pihak LSM dan Media untuk meninjau langsung batas-batas wilayah tersebut, dengan mengendari Perahu motor yang akan menyusurui ruote dimulai dari daerah Dadap hingga ke daerah Komsambi Jakarta Utara.(Haris Maloko)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *