Home » Berita Foto » Buruh, Petani, Mahasiswa dan LSM Dapat Pendidikan dan Advokasi HAM

Buruh, Petani, Mahasiswa dan LSM Dapat Pendidikan dan Advokasi HAM

Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM HAM) Provinsi Banten, Kaum buruh, petani, Mahasiswa dan Lemabaga Swadaya Masyarakat, di selenggarakan di Lembah Bukit Hijau , Mancak Kabupaten Serang selama tiga hari (15/19).
Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM HAM) Provinsi Banten, memberikan Pendidikan dan Advokasi Hak-hak Azasi Manusia kepada Kaum buruh, petani, Mahasiswa dan Lemabaga Swadaya Masyarakat, di selenggarakan di Lembah Bukit Hijau , Mancak Kabupaten Serang selama tiga hari (15/19).

Banten,Sidaknews.com – Kaum buruh, petani, Mahasiswa dan Lemabaga Swadaya Masyarakat, (LSM) se-Provinsi Banten mendapat pendidikan dan Advokasi Hak-hak Azasi Manusia, yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM HAM) Provinsi Banten, di selenggarakan di Lembah Bukit Hijau , Mancak Kabupaten Serang selama tiga hari (15/19).

Dalam acara tersebut hadir Plt, Gubernur Provinsi Banten H. Rano Karno, yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi, Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Drs. Maman Suratman, SH, Ketua DPRD Banten H, Asep Rahmatullah dan Bupati Serang H. A Taufik Nuriman, dalam pemaparan yang disampaikan oleh Maman Suratman, berkisar ruang lingkup Hak Ekonomi, Sosial, Politik dan Budaya.

Menurut Direktur LPSDM-HAM Provinsi Banten, Agus Sutisna, AA, SHI, MM, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, untuk memberikan makna dari Hak Azasi Manusia dan bagaimana cara mengadvokasi masalah, bila terjadi terhadap buruh, petani, mahasiswa dan LSM, yang memiliki hak-hak sipil bagi Warga Negara Indonesia.

“ Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta, baik itu buruh, petani, Mahasiswa maupun LSM, yang ada di Kota Serang, Kota Cilegon, Kab. Serang dan Kab. Tangerang” Ujar Agus Sutisna.

Selama kegiatan berlangsung para peserta sengaja diinapkan di wilayah bukit lembah hijau, selain mendapat materi pendidikan dari para pemateri yang diundang oleh pihak LPSDM-HAM. Panitia juga menyelegarakan kegiatan Outbound kemanusiaan. Guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi perserta tentang Hak Azasi Manusia. (Haris Maloko)

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>